Situs Keuangan Dunia Tempatkan Indonesia Negara Paling Indah di Dunia

KLIKNUSAE.com – Situs keuangan dunia asal Inggris money.co.uk menempatkan Indonesia sebagai negara dengan panorama alam paling indah di dunia. Menyingkirkan 10 negara lainnya.

Indonesia mendapatkan score 7.77, disusul peringkat kedua Selandia Baru 7.27 dan posisi ketiga diberikan kepada Kolombia dengan score 7.16.

Indonesia digambarkan sebagai  negara terindah karena setiap jarak 100.000 kilometer persegi wilayahnya pasti terdapat keindahan alam.

Seperti pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, hutan tropis dan gletser.

BACA JUGA: Empat Candi Ini Diputuskan Sebagai Tempat Ibadah Seluruh Dunia

Penulis yang sekaligus Personal Finance Editor Sal Haqqi mengatakan, keajaiban alam nan indah dan ciamik ini jelas menjadi daya tarik besar bagi para pelancong dari penjuru dunia.

"Indonesia adalah negara terindah di dunia, per 100.000 kilometer persegi negara tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan,” ungkap Haqqi seperti dikutip dari situs keuangan dunia money.co.uk, Minggu 13 Februari 2022.

Rumah Bagi 17 Ribu Pulau

“Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai," lanjutnya.

BACA JUGA: PHRI Optimistis Tahun 2022 Menjadi Kebangkitan Kembali Industri Akomodasi

Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam di antaranya Bali. Kemudian, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan.

Cagar Alam Orang Hutan

Termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

"Dan di lepas pantai di Indonesia itu semuanya memiliki terumbu karang yang indah, penuh dengan kehidupan yang sebagian besarnya dapat dijelajahi. Provinsi Bali merupakan destinasi wisata yang populer bagi para pelancong," ucapnya.

BACA JUGA: Kasus Omicron Tak Merubah Pembukaan Penerbangan Internasional ke Bali

Pengamatan Haqqi diperkuat akun Twitter resmi @MotoGP. Tak hanya negara terindah, Indonesia juga memiliki sirkuit balap motor yang dianggap sebagai sirkuit tercantik di dunia.

Keindahan Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan pujian dari @MotoGP.

"What an incredible place! The Mandalika Circuit is firmly in the category of most beautiful circuits in the world.

Untuk dua negara lainnya yakni Selandia Baru Haqqi mendeskripsikan sebagai negara dengan puncak gunung yang tajam nan eksotis (termasuk Pegunungan Alpen Selatan) dan sejumlah gunung berapi aktif.

BACA JUGA: Tak Harus Antre, Begini Cara Check In Online Maskapai Indonesia

Negara ini juga memiliki jumlah gletser yang tinggi, dengan lebih dari 5.000 per 100.000 kilometer persegi dan garis pantai yang panjang lebih dari 15.000 kilometer persegi.

Dengan bentang alam yang sangat beragam, ribuan orang berduyun-duyun ke Selandia Baru untuk mencicipi keajaiban alamnya sendiri.

Begitu pun dengan Kolombia berada di urutan ketiga dan seperti Indonesia dan Selandia Baru, menikmati garis pantai yang panjang di sepanjang pantai Karibia.

BACA JUGA: Bandara Halim Perdanakusuma Tutup, Sebagian Dipindahkan Ke Husein

Namun, ia juga memiliki lanskap yang sangat bervariasi. Dari pegunungan Andes hingga hutan hujan Amazon.

Berikut daftar negara terindah di dunia versi money.co.uk.

1. Indonesia, 7.77

2. Selandia Baru, 7.27

3. Kolombia, 7.16

4. Tanzania, 6.98

5. Meksiko, 6.96

6. Kenya, 6.7

7. India, 6.54

8. Prancis, 6.51

9. Papua Nugini, 6.39

10. Komoro, 6.22

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya