Belum Ada Rekrutmen Pekerja Kereta Api Garut, Awas Penipuan

KLIKNUSAE.com – Belum ada rekrutmen pekerja Kereta Api Garut yang baru saja diluncurkan PT  Kereta Api Indonesia (KAI).

"Kami tidak pernah menugaskan pegawai kami untuk melakukan rekrutmen secara 'door to door'. Atau melalui program perekrutan lainnya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo melalui siaran pers di Garut, Rabu 24 Februari 2022 seperti dikutip Kliknusae.com dari Antaranews.

Sampai saat ini tidak ada rekrutmen tenaga kerja untuk penempatan wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam menunjang dioperasikannya jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu.

BACA JUGA: KA Garut-Jakarta Diluncurkan, Ini Harga Tiketnya

Ia mengimbau masyarakat untuk mengabaikannya jika ada penawaran kerja di Stasiun Garut dan sekitarnya.

Kenapa? Karena saat ini PT KAI tidak melakukan rekrutmen pegawai khusus untuk penempatan di wilayah Garut.

Proses perekrutan tenaga kerja PT KAI akan dilakukan secara resmi dan terbuka untuk umum melalui situs resmi perusahaan yakni recruitment.kai.id.

"Semua rekrutmen hanya melalui website kai: recruitment.kai.id," katanya.

BACA JUGA: Garut Bakal Punya Stasiun Kereta Api Termegah di Indonesia

Ia menyampaikan PT KAI akan terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi semua pemangku kebijakan untuk menjadikan kereta api sebagai layanan tranportasi yang aman, nyaman, dan sehat.

Masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai informasi tentang kereta api, kata dia, dapat mengaksesnya dengan mudah melalui saluran resmi milik PT KAI.

Di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, contact center 121 line (021) 121, layanan pelanggan cs@kai.id, dan sosial media @keretaapikita, dan @kai121.

BACA JUGA: Pemerintah Kabupaten Garut Belum Ada Rencana Pengetatan Objek Wisata

"Pastikan informasi yang anda terima hanya dari sumber resmi yang terpercaya," katanya.

Sebagaimana diketahui, jalur reaktivasi kereta api di Kabupaten Garut sudah selesai. Selanjutnya saat ini sedang dilakukan uji coba kereta api.

Setelah itu, secara resmi akan dioperasikan kereta api komersial jurusan Stasiun Garut-Pasar, Senen dan sejumlah relasi stasiun lainnya.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya