Ridwan Kamil Ajak Naik Balon Udara di Sari Ater, Tak Harus Ke Turki

KLIKNUSAE.com – Ridwan Kamil ajak naik balon udara ke Subang. Tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia, Turki.

“Daripada ke Cappadocia bareng Lidya. Mending ke Subang bareng Kinan,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti dikutip Kliknusae.com dari akun instagramnya, @ridwankamil, Rabu 19 Januari 2022.

Ridwan Kamil pun memandu para wisatawan yang ingin mencoba naik balon udara tersebut bisa langsung datang.

“Silahkan coba di @sariaterhotelresort Subang,” tulisnya.

BACA JUGA :Sari Ater Kembangkan Wahana River Tubing Air Panas Alami, Ini Suasananya

Postingan tersebut langsung disukai lebih dari 70 ribu orang. Berbagai komentar pun muncul dari para netizen.

@yettikurniati7 Jabar semakin keren. Tapi ari naek balon mah sieun Meletus. Nongton be lah tiktebihan

Cuitan tersebut langsung dibalas Ridwan Kamil; Meletus kalo balonnya hijau. Ini aman.

@queen_saritaadulmukti, wah harus coba, komentar netizen lainnya.

Sebagaimana diketahui, serial Layangan Putus tengah naik daun dan jadi bahan pembicaraan termasuk di media sosial (medsos).

BACA JUGA : Wow Lomba Foto Pariwisata Sari Ater Berhadiah Total 40 Juta

Cappadocia pun menjadi salah satu tempat yang ramai dibicarakan publik. Cappadocia yang berlokasi di Turki identik dengan wisata balon udara yang disajikannya.

Melihat pemandangan bebatuan Capadoccia dari ketinggian memang suatu hal yang menakjubkan. Kebetulan, keluarga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga sedang berada di Turki.

Lewat sejumlah unggahan di medsos, merek mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, termasuk naik balon udara di Cappadocia.

Namun, Anda tak perlu terbang jauh-jauh ke Turki luntuk menikmati sensasi naik balon udara.

BACA JUGA :Hotel Sari Ater Kamboti Buka Fasilitas Private Gateball Court, Seperti Apa?

Tentu butuh biaya yang tidak sedikit dan beragam prosedur yang harus dipenuhi sebelum bisa bepergian ke Turki di masa pandemi ini, ditambah lagi varian Omicron yang masih mengganas di banyak negara.

Di Subang, Jawa Barat, Anda juga bisa menaiki wahana balon udara seperti yang ada di Cappadocia. Balon udara ini tepatnya berada di kawasan wisata  Sari Ater Hotels Resort, Jalan Raya Sari Ater Palasari, Kecamatan Ciater, Subang.

Balon udara ini akan membawa pengunjung pada ketinggian sekitar 30 meter dan melihat pemandangan hamparan bukit hijau yang menakjubkan.

Beroperasi Mulai Pagi Hari

Balon udara di Sari Ater ini beroperasi pada pagi hari sehingga pengunjung bisa menikmati udara sejuk Subang dari ketinggian.

BACA JUGA :Sandiaga Sebut Tol Cipali Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Sari Ater 100 Persen

Untuk menaiki balon udara ini ada batasa usia yaitu minimal 4 tahun, maksimal 60 tahun dan juga memiliki tinggi badan minimal 120 sentimeter.

Anda juga perlu melakukan reservasi terlebih dulu sebelum menaiki balon udara ini.

Cara Reservasi Balon Udara

Caranya dengan menghubungi Indonesia Terbang di nomor telepon 0895-3818-90500 atau melalui akun Instagram @indonesia.terbang.

BACA JUGA: Desa Wisata Selasari Butuh Koneksi Internet, Sandiaga Panggil Tower Bersama

"Saat ini kita baru buka di kawasan wisata Sariater, Subang dan ini sudah dari tahun 2019. Kita juga pernah bikin di Bromo tapi itu khusus untuk event saja. Rencananya, Maret nanti kita mau bikin event lagi di Bromo," terang Reva selaku Digital Marketing Indonesia Terbang dan kru Hot Air Balloon Indonesia, belum lama ini.

“Hot Air Balloon Indonesia itu nama balon udaranya. Kita baru punya satu balon udara, terbang setiap hari dari pukul 6 sampai 9 pagi. Sekali terbang durasinya sekitar 15 menit, dalam sehari kita bisa 15 kali terbang,” tambahnya. 

Namun bisa atau tidaknya terbang, sangat bergantung pada kondisi cuaca. Kalau cuaca kurang bagus, angin terlalu kencang atau turun hujan, penerbangan bisa dibatalkan dan diganti di hari lain. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya