PHRI Kabupaten Bekasi Gelar ‘Exhibition’ Bangkitkan Keterpurukan Hotel

KLIKNUSAE.com –  PHRI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar event ‘Exhibition’ sebagai upaya membangkitkan kembali ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemic Covid-19.

Acara yang dikemas dalam rangkaian pelantikan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pada 18-19 Januari 2022 di Amazone Jababeka, Cikarang Utara.

“Setelah dilakukan pelantikan kepengurusan PHRI Kabupaten Bekasi periode 2022-2027, kami juga menggelar PHRI Exhibition. Di acara tersebut, kami menyajikan sejumlah kegiatan menarik,” Ketua BPC PHRI Kabupaten Bekasi, Tuti Nurcholifah Yasin kepada wartawan, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA: Menparekraf Apresiasi Gerak Cepat PHRI Jabar Dalam Serbuan Vaksinasi

Menurut Tuti, sejak pandemic melanda okupansi hotel dan restoran mengalami penuruan cukup dratis. Dengan diselenggarakannya exhibition tersebut diharapkan bisa kembali mendongkrak tingkat hunian kamar.

Dalam acara yang dirangkaian dengan great sale itu, nantinya akan diberkan potongan harga kepada pengunjung hingga 50 persen.

Ia berharap mampu mengembangkan potensi wisata  industry di wilayah Kabupaten Bekasi sehingga akan berdampak pada perekonomian nasional di sektor pariwisata.

Wisata Industri Perlu Segera Digerakan

“Wisata industri ini memang kita sudah ketahui sejak lama ya. Namun karena situasi pandemi, kami belum bisa melaksanakan event untuk menggerakan sektor tersebut,” kata Tuti.

BACA JUGA: RedDoorz Perkenalkan Hotel Premium Nuansa Lokal, Ini Harga Kamarnya

Hanya saja, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik dinas pariwisata, DPRD dan stakeholder lainnya supaya bisa segera dilakukan upaya-upaya membangkitan kembali pariwisata.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Exhibition tersebut diantaranya yakni lomba memasak sayur gabus pucung, pameran souvenir dari UMKM, wisata kuliner hingga wahana permainan.

“Bagi masyarakat luas kami mengajak untuk bisa menghadiri acara Exhibition ini, karena bakal banyak kuliner, souvenir, wahana permainan dan lain sebagainya,” paparnya.

Dalam acara itu juga akan ada penawaran voucher diskon 20-50 persen menginap di sejumlah hotel. Termasuk, voucher makan di restoran bagi masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Soal Vaksin Booster, GIPI Jabar Minta Tidak Dibebankan ke Pengusaha

Tuti berharap setelah digelarnya PHRI Exhibition ini, okupansi hotel dan restoran di Kabupaten Bekasi kembali normal.

Selain itu, acara tersebut menjadi momentum untuk memperkenalkan wisata industri hotel dan restoran.

“Wilayah Kabupaten Bekasi terkenal dengan industrinya, wisata industri sempat diwacanakan bakal dikembangkan namun sekarang terhambat karena pandemic,” katanya.

“Nah, di momen ini, kami mencoba untuk membangkitkan kembali wisata industri, yang nantinya bisa berimplikasi pada peningkatan okupansi hotel dan restoran,” sambungnya terkait PHRI Kabupaten Bekasi dalam menggerakan kembali event pariwisata.

****

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Exit mobile version