Minat Wisatawan Ke Bali Meningkat, Sandiaga Sebut Butuh Penyesuaian

KLIKNUSAE.com  - Minat wisatawan ke Bali terlihat Kembali meningkat. Untuk itu dibutuhkan penyesuaian dalam memberikan pelayanan.

"Minat wisatawan asing ke Bali sangat tinggi. Dimana, untuk kuartal pertama setelah natal dan tahun baru ini, jumlahnya mencapai 57 persen dari survei yang kami lakukan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai mengunjungi pameran foto jurnalistik Antara di Seminyak Village, Badung, Bali, Jumat 17 Desember 2021.

Naiknya tren kunjungan tersebut, lanjut Sandiaga, harus menjadi perhatian serius pemerintah Bali, khususnya dalam hal penyesuaian dari segi kemudahan visa.

BACA JUGA: Maya Bay Dibuka Kembali, Aturan Baru Wisatawan Diberlakukan

“Termasuk, penerbangan langsung, dan karantina yang fleksibel," pintanya.

Selain itu, Sandiaga menekankan untuk wilayah Bali agar terus mendisplinkan dan meningkatkan 3T.

"Saya titip tracing di Bali ditingkatkan, setelah saya koordinasi sebanyak capaian vaksinasi di Bali sebesar 102 persen dosis pertama dan lebih dri 90 persen untuk dosis kedua. Jadi ini merupakan prestasi Bali termasuk yang tetinggi di Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Taman Wisata Papandayan dan Taman Satwa Cikembulan Kembali Dibuka

Sesuai dengan arahan keputusan pemerintah bahwa aturan khusus natal tahun baru tetap terimplementasikan dan secara rutin dievaluasi setiap minggu.

"Harapan kita, dengan kedisplinan kita, virus omicron ini bisa dikendalikan, sama saat kita mengendalikan 183 hari lebih, atau lebih dari 143 hari terutama di Bulan Agustus saat melandai sudah bisa kita pertahankan," katanya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya