Liburan Akhir Pekan di Bandung, Coba Deh Mampir ke D’Pakar

KLIKNUSAE.com – Liburan akhir pekan ke Kota Bandung , Jawa Barat. Banyak spot menarik yang tentu bisa dikunjungi lho.

Biasanya, sambal menikmati udara sejuk Bandung sembari jalan-jalan, kuliner menjadi list yang tak boleh dilewatkan.

Nah, kalian bisa mampir ke D'Pakar untuk mencoba beberapa menu kuliner sambal ditemani panorama alam sudut kota Paris Van Java ini.

Berdiri sejak 2014 silam, D'Pakar mengusung tema "Back To Nature" dengan menawarkan pemandangan bukit serta spot instagramable yang ramai diperbincangkan.

BACA JUGA: Dedi Taufik: Tahura Djuanda Bisa Dijadikan Destinasi Unggulan

Sebelum dikembangkan sebagai tempat wisata, dulunya D'Pakar adalah tempat berteduh pengendara sepeda motor yang kehujanan.

"Dulu cuma ada dua meja untuk tempat singgah. Seiring waktu, ada permintaan dari mahasiswa yang berkunjung agar tempat ini semakin dikembangkan. Jadilah D'Pakar yang seperti ini,"ujar Manajer Operasional D'Pakar Deby seperti dikutip Kliknusae.com dari Kompas, Kamis 9 Desember 2021.

Instagram/@dpakarbandung

Untuk kuliner, kafe ini telah mengemasnya dalam bentuk cemilan ringan yang dibanderol dari harga Rp 15.000-25.000 per porsinya.

BACA JUGA: Armor Genuine Coffee, Tempat Nongkrong Baru di Jantung Kota Bandung

Ada roti bakar, singkong rebus, berbagai olahan mi instan hingga makanan berat siap menemani quality time-mu.

Tak hanya wisata kuliner saja, kafe yang berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara, Sakejorang, Ciburial, Bandung, ini juga menambahkan sejumlah atraksi wisata lainnya yang disebut Lembah Fantasi.

Instagram/@dpakarbandung

Di dalam Lembah Fantasi, pengunjung bisa menemukan wahana bagai negeri dongeng, seperti rumah Hobbit dan rumah Hansel Gretel yang menjadi daya tarik.

BACA JUGA: Sempat Jadi Destinasi Wisata Mistis, Ini Kondisi Bandung Medical Centre

Harga tiket masuk D'Pakar Bandung

Di depan pintu masuk, D'Pakar telah menyediakan selembar voucer yang bisa pengunjung beli seharga Rp 25.000 untuk satu orang.

Voucer ini sudah termasuk penukaran menu dengan harga yang sama serta tiket masuk wahana "Lembah Fantasi" di D'Pakar.

"Pengunjung bisa menukar voucer dengan makanan atau minuman sesuai harga voucer. Kalau ada kelebihan harga menu, dapat dibayar tunai di kasir setelah dikurangi harga voucer," ujar Deby.

D'Pakar menjadi pilihan menarik untuk bersantai di sore hari, sebab dengan konsep outdoor dan social distancing, D'Pakar turut menjaga kenyamanan pengunjung, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Buat kalian yang ingin liburan akhir pekan di Bandung juga masih bisa mengubah rute lainnya karena memang banyak pilihan destinasi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya