Jabar Borong Penghargaan IT Works Digital Awards 2021, Apa Saja?

KLIKNUSAE.com – Jabar borong penghargaan IT Works Digital Awards 2021. Tak tanggung-tanggung tiga nominasi berhasil dibawa pulang.

Ketiga penghargaan tersebut yakni Top Digital Implementation 2021 on Province Government Sector # Level Stars 4.

Kemudian, Top Leader on Digital Implementation 2021 yang disematkan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Serta yang terakhir, Top CIO on Digital Implementation 2021 diraih oleh mantan Kepala Diskominfo Jabar Setiaji.

Pemberian penghargaan “Accelerating Digital Transformation in Business & Government” tersebut berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Selasa 21 Desember 2021.

BACA JUGA: Melalui KB Serentak, Jabar Raih Penghargaan MURI

Hadir langsung mantan Kepala Diskominfo Jabar Setiaji dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya.

Setiaji mengatakan, penghargaan yang dilimpahkan pada Pemda Provinsi Jabar tersebut tak lepas dari kontribusi kinerja Diskominfo Jabar dan Pemda Provinsi Jabar pada umumnya.

Prestasi Di Tengah Pandemi Covid-19

Kendati di tengah  pandemi COVID-19, Pemda Provinsi Jabar tetap dapat berprestasi.

“Tentunya selamat buat rekan-rekan Diskominfo dan Pemprov Jawa Barat termasuk Bapak Gubernur yang telah mendapatkan penghargaan tertinggi Top IT Works ini,” kata Setiaji.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Sebut Netizen Indonesia Tak Ramah Se-Asean

Penghargaan ini bisa diraih berkat kerja sama tim. Bukan hanya kerja sama pribadi, namun  kerja sama antara staf yang juga didukung penuh pejabat Pemda Jabar.

Termasuk kolaborasi yang telah dilakukan saat ini bersama dengan Pemprov Jabar dan pihak-pihak lainnya seperti pentahelix.

"Jadi walaupun pandemi COVID-19, kita juga masih tetap bisa berinovasi dan kemudian melahirkan ide-ide inisiatif untuk meningkatkan layanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi," ujarnya menyinggung Jabar borong penghargaan IT.

Dengan penghargaan tersebut, Setiaji berharap pihaknya tidak langsung berpuas diri karena penghargaan bukanlah tujuan akhir.

BACA JUGA: Pemda Jabar Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020

Justru, penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi ke depan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Penghargaan bukan yang kita cari tapi ini adalah bonus dari yang sudah kita lakukan. Tentunya berharap kita terus melakukan inovasi ke depannya karena masih banyak sekali yang perlu perbaikan khususnya di Pemprov agar Jawa Barat menjadi Juara Lahir dan Batin,” ucap Setiaji.

Setiaji menambahkan, ke depan Diskominfo Jabar maupun Pemda Provinsi Jabar tak hanya juara nasional, tetapi juga juara internasional.

Jabar Terus Berkarya

Sementara itu, Wahyu Mijaya yang mewakili gubernur menerima penghargaan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan semangat untuk Jabar agar terus berkarya.

BACA JUGA: PT Jaswita Raih Tiga Penghargaan Top BUMD Award

“Alhamdulillah hari ini Pak Gubernur mendapatkan penghargaan berupa Top Leader on Digital Implementation 2021,” katanya.

Bersamaan dengan itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendapatkan Top Digital Implementation 2021.

Ini sebuah berkah, sebuah semangat baru di tahun 2021 di antara pandemi masih bisa bekreasi dan meraih penghargaan.

"Selamat untuk Pak Gubernur, selamat untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Diskominfo Provinsi Jawa Barat, yang selalu berkarya memberikan yang terbaik," tambahnya.

BACA JUGA: Gubernur Ridwan Kamil Ajak Pelaku Usaha Optimis Pulihkan Ekonomi

Acara puncak penghargaan bagi Instansi Pemerintahan diawali dengan laporan Ketua Penyelenggara oleh M. Lutfi Handayani, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Dewan Juri oleh Prof.Dr.Ing.Ir Kalamullah Ramli, M.Eng.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara yang diwakili Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian, Suharyanto.

Dilanjutkan dengan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang disampaikan Direktur E-Government, Bambang Dwi Anggono.

Dikutip dari itworks.id, tujuan TOP Digital Awards 2021 adalah mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Muaranya, untuk mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya