PHRI Subang Berharap AKAR Bisa Menumbuhkan Potensi Kuliner

KLIKNUSAE.com – PHRI Subang berharap Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR)-PHRI Kabupaten Subang, Jawa Barat yang baru dilantik bisa menumbuhkan potensi kuliner di Kawasan ini.

“Kedepan, kita bisa bergerak bersama-sama dalam memajukan kuliner di Kabupaten Subang. Kemudian harapan saya adalah kita bersinergi juga untuk mengembangkan pariwisata, khususnya di bidang kuliner,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Subang, Ratna Setiawan, Rabu 10 November 2021 usai menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang AKAR-PHRI di Sari Alam Hot Spring & Resort Hotel.

Menurut Ratna, dengan kekompakan dan semangat memajukan pariwisata diharapkan bisa pula memberikan kontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA: Hari Terakhir PPKM, AKAR: Jika Diperpanjang, Tolong Perhatikan Ekonomi Masyarakat

“Dengan demikian, kitab isa secara bersama-sama mewujudkan kota Subang sebagai kota juara,” tambah Ratna.

Sementara itu Ketua AKAR Subang yang baru dilantik Hata Gaung Anugerah dalam sambutannya mengemukakan bahwa pihaknya akan menjalankan beberapa program yang dianggap cukup mendesak untuk dilakukan.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Subang, Hj Ratna Setiawan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan BPC AKAR-PHRI Subang. (Foto: Istimewa)

Program-program tersebut diantaranya yakni mendata jumlah anggota kafe dan restoran yang ada di Kabupaten Subang.

Memperkenalkan AKAR-PHRI kepada pengusaha kafe dan restoran. Menargetkan 50 anggota AKAR, melaksanakan program vaksinasi gartis bekerjasama dengan instansi terkait.

BACA JUGA: BPD PHRI Lakukan Kunker ke BPC Subang, Ini Pembahasannya

“Termasuk, kami akan melakukan pendampingan sertifikasi CHSE bagi anggota. Hal ini, kami anggap penting karena di masa pandemic, CHSE menjadi syarat yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Umum AKAR-PHRI Jawa Barat, Arif Maulana, Ketua Bidang II Kafe dan Restoran PHRI Jawa Barat H. Derry Septiadi, Kepala Bappenda, Kepala Dinas PARPORA, serta Dewan Pembina, Dewan Penasihat, serta Dewan Pakar PHRI Jawa Barat. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya