Angela Tanoesoedibjo Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno Titipkan Pesan

KLIKNUSAE.com – Angela Tanoesoedibjo jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Ad Interim selama sepekan, menggantikan Sandiaga Uno karena harus ke Amerika Serikat.

Menparekraf Sandiaga berangkat ke Boston AS, untuk menghadiri wisuda putrinya.

Anak sulungnya, Anneesha Atheera Uno lulus dengan predikat cum laude dalam Combined Major, Human Services dan Communication Studies, Northeastern University, Boston, Amerika Serikat.

Kakak dari Amyra Atheefa Uno dan Sulaiman Saladdin Uno itu pun akan diwisuda di Matthews Arena yang berada di Jalan St Botolph, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada Sabtu (13/11/2021).

BACA JUGA: Wamen Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Atraksi Budaya, Ini Penyebabnya

Berbekal paspor hijau, Sandiaga Uno bertolak dari Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (11/11/2021).

Dirinya menempuh perjalanan sekitar 24 jam sebelum akhirnya mendarat di Bandara Internasional Logan, Boston, Amerika Serikat pada Jumat (12/11/2021).

"Mohon doanya, semoga dilancarkan sepanjang perjalanan sampai kembali lagi ke Tanah Air" ungkap Sandiaga Uno.

"Karena PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak, pulihkan ekonomi, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif, buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," tutupnya.

BACA JUGA: Wamen Angela Tanoesedibjo Sebut Pariwisata Baru Bisa Bangkit 2024

Digantikan Sementara Oleh Angela Tanoesoedibjo

Menghadiri momen bersejarah putrinya itu, Sandiaga Uno menyampaikan permohonan cuti kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Gayung bersambut, Jokowi pun mengabulkan permohonan absennya itu selama sepekan, terhitung mulai dari tanggal 11-17 November 2021.

Sehingga, Kemenparekraf akan di pimpin Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo selama sepekan mendatang sebagai menteri ad interim.

"Saya berangkat untuk nyusul Mpok Nur yang sudah di Boston. Saya izin cuti sampai seminggu ke depan, saya percayakan Kemenparekraf kepada Mbak Angela," ungkap Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Soal Paket Wisata Wajib di Bali, Ini Kata Sandiaga Uno

Hal ini juga disampaikan Sandiaga di akun Instagramnya. "Saya sudah izin ke Bapak Presiden @jokowi dan titipkan @kemenparekraf.ri ke Mbak Wamen @angelatanoesoedibjo yang akan bertugas sebagai Menteri Ad interim." ucap Sandi dalam unggahan di Instagram pribadinya, seperti dilihat Sabtu (13/11/2021).

Pada Wamenparekraf Angela, Sandiaga berpesan agar proses pemulihan pariwisata terus dijalankan. Begitu juga program bantuan bagi para pelaku sektor pariwisata.

"Kita tetap GASPOL agar LAPANGAN KERJA bangkit, serta program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat serta tepat waktu dapat dirasakan oleh masyarakat.Sampai jumpa di tanah air, guys!" tutup Sandiaga.

BACA JUGA: Desa Bongo Menyimpan Wisata Relegi Yang Memikat Sandiaga Uno

Dititipi mandat itu, Wamen Angela juga ikut merespon di kolom komentar.

"Safe trip Mas Menteri dan sukses untuk wisuda anak tercinta," tulisnya.

Dari unggahan video tersebut, traveler juga bisa mendapati kondisi Wamen Angela yang baik-baik saja.

Seperti diketahui sebelumnya, Wamen Angela sempat pingsan saat menghadiri acara di Keraton Solo beberapa waktu lalu. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya