5 Tempat Nongkrong Asyik di Kota Bandung, Ada Yang Baru Lho

KLIKNUSAE.com - 5 tempat nongkrong asyik ini bisa menjadi pilihan doakhir pekan ini. Setelah lama berhenti beroperasi karena aturan PPKM darurat, kini kafe, resto atau tempat diperbolehkan buka kembali.

Dengan harga terjangkau, resto dan kafe ini sangat cocok untuk dikunjungi di akhir pekan, apalagi sekian lama harus berada di rumah.

Nah,kalau kalian sedang berada di sekitar Bandung, ada beberapa rekomendasi kafe dan resto yang wajib dikunjungi.

Mulai yang di kawasan Dago, tengah kota hingga yang menghadirkan nuansa alam dengan tetap mengusung konsep modern dan Instagrammable.

Berikut lima rekomendasi kafe dan resto terbaru di Bandung yang keren abis.

1.One Eighty Cafe

Foto: Instagram

Tak lengkap rasanya membahas kafe kekinian di Bandung tanpa mengulas One Eighty Cafe. Kafe yang satu ini sempat viral karena konsepnya yang sangat unik. Bagian kafe terbagi menjadi dua, indoor dan outdoor.

Di bagian outdoor, pengunjung akan dihadapkan dengan kolam renang biru dengan meja-meja kayu di sana. Pengunjung bisa merendam kaki sambil bermain air di tengah kolam renang.

BACA JUGA: 5 Kuliner Jadul Bandung Yang Masih Eksis, Bikin Ketagihan

Tak hanya pilihan kopi dan minuman saja, makanan yang ditawarkan di sini juga cukup lengkap. Menu andalannya ada Schallot confit Beef yang mewah, lalu ad Nasi Goreng Kremes, sampai Salmon Teriyaki. Kisaran harganya dimulai dari Rp 50.000.

One Eighty Coffee and Music

Jl. Ganeca No. 3, Dago Bawah, Bandung.

Telp: 082218000155

2. Dago Bakery Punclut

Foto: Instagram

Di wilayah Punclut yang dipenuhi pegunungan dan pemandangan alam yang indah, ada Dago Bakery yang sangat populer di kalangan millennial. Kafe ini terkenal dengan bangunan kastil klasiknya dan suasana Eropa yang kental.

Sementara banyak juga pengunjung yang menyebutkan bahwa tampilan kastil di Dago Bakery, mirip seperti Howgarts di film Harry Potter.

BACA JUGA: Disbudpar Kota Bandung Apresiasi Sari Ater Kamboti Angkat Kuliner Lokal

Nah selain interiornya yang ciamik, menu makanannya juga tak kalah menarik untuk dicoba lho.

Di sini menunya terbagi menjadi empat. Ada Western, Indonesia, Coffee Break dan Beverages. Mulai dari roti, cake, macaron, hingga menu utama seperti pizza dan pasta tersedia di sini. Kisaran harganya dimulai dari Rp 25.000 saja.

Dago Bakery

Jl. Ir. H. Juanda No. 497A, Dago Atas, Bandung.

Telp: 022 20453107

3. Tilu Kitchen and Patisserie

Foto: Instagram

Jalan-jalan ke bandung ada kafe sekaligus resto besutan selebriti chef Chandra Yudasswara dan beberapa temannya.

Namanya 'Tilu Kitchen' yang terletak di jalan Riau. Berdiri di bangunan klasik, membuat restoran ini tampak menarik dari depan.

Menu makanan khas Western yang ditawarkan sangat beragam dari hidangan pembuka sampai aneka pastry untuk dessert. Jika yang sedang diet bisa cicipi Tilu Salad 3 Seasons nya yang segar. Lalu ada juga pilihan sup seperti Mushroom Chowder White Truffle Oil.

BACA JUGA: Pengunjung Kafe dan Restoran di Kota Bandung Naik 15-20 Persen

Di bagian pasta bisa coba Pappardelle Tomato Beef Ragout. Kalau kangen hidangan Nusantara, di sini juga tersedia lho menu seperti Mie Goreng Jawa, Paru Sambal Nasi Bakar, Nasi Goreng Ayam geprek dan masih banyak lagi. Kisaran harganya dimulai dari Rp 40.000 saja.

Tilu Kitchen & Patisserie

Jl. LLRE Martadinata No. 81, Riau, Bandung.

Telp: 08994004333

4. Armor Genuine Coffee Sunda 8

Foto: Instagram

Tepat di jantung Kota Bandung, berlokasi tak jauh dari Simpang Lima, ada resto yang baru saja di-launching. Namanya, Armor Genuine Coffee Sunda 8. Mengusung  konsep kekinian, kalian bisa nongkrong di taman outdoor kafe yang baru saja di launching, 29 September 2021 ini. Dengan kursi berarsitektur kokoh, disekitarnya juga dipenuhi dengan bebatuan putih.

Perbaduan  warna putih dan hitam membuat kafe ini semakin terasa lebih cozzy. Sangat nyaman untuk menghabiskan petang bersama kolega, pacar atau sahabat.

BACA JUGA: Berburu Kuliner Legendaris Bandung, Dari Batagor Sampai Sate Jando

Untuk menu makanannya lebih ke arah Western dengan tetap menyediakan beberapa menu khas Indonesia.

Menu andalannya ada Artomoro Gula Aren, Nachos, Cireng Bumbu Rujak, Chicken Pom-Pom, Nasi Goreng Sushi, Bolognese dan beberapa menu lainnya. Buka dari jam 10.00 – 21.00 WIB

Armor Genuine Coffee & Roastery

Jl. Jalan Sunda No 8, Simpang Lima, Kota Bandung.

Phone: : 0812-1282-8108

5. Kalpa Tree Dine and Chill

Foto: Instagram

Serasa masuk ke dalam rumah mewah modern dengan suasana asri, jika sedang berkunjung ke restoran Kalpa Tree Dine and Chill di Ciumbuleuit. Restoran yang satu ini terkenal dengan meja makan yang menghadap langsung ke kolam renang.

Setiap sudutnya sangat Instagrammable dan cocok untuk jadi area foto-foto. Sementara menu makanan yang ditawarkan cukup beragam dengan fokus makanan Indonesia. Seperti Sate Maranggi, Sop Iga Asam Pedas, Nasi Bakar Sangiang yang enak.

BACA JUGA: Gampoeng Aceh Cafe Jalan Pahlawan Bandung Mulai Dibuka

Sementara untuk menu Westernnya ada steak, pasta hingga pizza. Pilihan kopinya juga beragam ada Picollo, Ovo Avogatto, Cappucino, sampai Creme Brulle Latte yang enak banget. Kisaran harganya dimulai dari Rp 30.000 saja.

Kalpa Tree Dine and Chill

Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Telp:+622264402875

Bagaimana? Ayoo perlu dicoba 5 Tempat Nongkrong Terbaru di Kota Bandung ini, untuk menemani liburan kalian. ***

Dari berbagai sumber

Share this Post:

Berita Terkait