Makassar Cycling Club Memiliki Ketua Baru, Ini Figurnya

KLIKNUSAE.com - Makassar Cycling Club yang merupakan klub sepeda tertua di Makassar kembali mengadakan  pemilihan kepengurusan baru  periode 2021-2023.

Ketua Panitia Andi Idham menjelaskan pemilihan ketua ini merupakan salah satu bentuk regenerasi organisasi MCC agar menjadi organisasi yang sehat.

Idham menjelaskan anggota yang hadir sekitar 100 orang dari total 200-an jumlah anggota MCC. Dalam pemilihan ketua bertindak sebagai Steering Comitee (OC) adalah  Wisnu Wijaya.

BACA JUGA: Di Tengah Pandemi, Antusias Peserta Mini Touring MMC tetap Tinggi

Menurut Wahyu,  ada beberapa kriteria Ketua MCC periode 2021-2023  diantaranya harus tegas tapi tidak arogan, tidak memandang suku, ras dan agama.

Selanjutnya, figure ketua  dapat mengayomi seluruh anggota, mau berkorban secara sukarela, fair setia kepada kebenaran bukan karena kedekatan.

“Syarat lainnya, ya tidak Baperan, siap kecewa dan harus tetap humble dan tidak jumawa,” kata Wisnu dalam keterangan persnya yang diterima Kliknusae.com, Kamis 12 Agustus 2021.

BACA JUGA: MCC Hentikan Penerimaan Anggota Baru, Gathering Penutup Akhir Tahun Meriah

Dari total 10 kandidat kemudian di screening menjadi 5 kandidat oleh tim screening comitee. Selanjunyt kemudian di saring kembali menjadi menjadi 3 orang.

Anggiat Sinaga Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Ketua MMC

Mereka adalah, Pieter Witono, Arisanto Wijaya dan  Anggiat Sinaga. Pemilihan ketua  menggunakan sistim "one man one vote" dengan ketentuan kandidat yang memiliki  suara terbanyak lah yang akan menjadi ketua MCC baru.

"Hanya saja satu hari sebelum pemilihan Anggiat Sinaga, sebagai salah satu kandidat menyatakan mundur dengan pertimbangan beban pekerjaan,” jelas Wisnu.

BACA JUGA: Begitu Dilantik,Anggiat Sinaga Fokus Pada Toilet Bersih

Sehingga dalam proses pemilihan yang berlangsung di Novotel Grand Shayla, Arissanto Wijaya terpilih sebagai ketua Makassar Cycling Club periode 2021-2023.

Usai saja dinyatakan terpilih,  Arissanto Wijaya langsung menyampaikan ucapan  terima kasih atas kepercayaan dari para anggota.

“Mari kita sama-sama membangun MCC menjadi lebih besar sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

"Semoga di kepengurusan baru yang saya pimpin kedepan MCC selalu menjadi tauladan bagi club-club sepeda yang ada di Makassar,” pungkasnya.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya