Jokowi Pakai Adat Sunda, Sampaikan Pidato Kenegaraan, Ini isinya

KLIKNUSAE.com – Jokowi pakai adat Sunda terlihat melangkah ke podium untuk menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden di Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021, Senin, 16 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, tepat pukul 11.00 WIB, Jokowi membuka pidato kenegaraan dengan menyampakan bahwa pada tahun 2022 pemerintah akan mengambil langka antisipatif namun tetap mencerminkan optimis dan hati-hatian.

“APBN berperan sentral untuk melindungi keselamatan masyarakat dan sekaligus sebagai motor pengungkit pemulihan ekonomi,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Dalam Pidato Kenegaraan, Presiden Sebut 4 Destinasi Ini

Pemerintah, lanjut Jokowi, telah menggunakan APBN sebagai perangkat kontra siklus, mengatur keseimbangan dan mengendalikan penyebaran covid-19.

“Pemerintah ingin melindungi masyarakat yang rentan dan sekaligus mendorong langsung dunia usaha. Strategi ini membuahkan hasil, dimana mesin pertumbuhan yang tertahan di awal pandemi sudah mulai bergerak,” tegasnya.

“Pada kuartal II 2021 kita mampu tumbuh 7,07%  dan inflasi yang terkendali di angka 1,52 %. Keadaan ini harus terus dijaga momentumnya,” sambung Jokowi.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Isyaratkan Tak Perpanjang PPKM Darurat, Ini Alasannya

Oleh sebab itu,  reformasi struktural harus terus diperkuat undang-undang serta kerja lembaga.

Termasuk memperkuat sistem berbasis risiko yang sekarang sudah menunjukan lompatan kemajuan yang dampaknya bukan hanya pada peningkatan produktivitas, tetapi juga peningkatan daya saing investasi.

Jokowi pakai Adat Sunda sempat menjadi trending di sosial media.

Sampai berita ini diturunkan pukul 11.24 WIB, Presiden Jokowi masih menyampaikan pidato kenegaraan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya