Tunggu Ya, Status PPKM Darurat Diputuskan Sore Ini

JAKARTA, KLIKNUSAE.com – Status PPKM Darurat akan diputuskan sore ini, apakah akan diperpanjang atau dihentikan.

PPKM Darurat sendiri akan berakhir besok, 20 Juli 2021 dan pemerintah sudah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembatasan pergerakan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut.

Seperti dikutip Kliknusae.com dari detikcom, Senin 19 Juli 2021, Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA mengonfirmasi rencana tersebut. Namun, ia tak memastikan waktu rinci pengumuman itu.

BACA JUGA: Garut Menangis, Puluhan Hotel Kibarkan Bendera Putih, Ada Apa ini

"Benar. Setelah sidang kabinet sore ini," kata Safrizal.

Safrizal enggan memastikan apakah status PPKM darurat akan diperpanjang. Menurutnya, hal itu masih akan dibahas oleh sejumlah kementerian dan lembaga dalam rapat terbatas.

"Begitu arahan, langsung kita kerjakan hari ini," ujar Safrizal.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengungkapkan, pemerintah saat ini sedang mengevaluasi kebijakan tersebut.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Isyaratkan Tak Perpanjang PPKM Darurat, Ini Alasannya

"PPKM Darurat apakah diperpanjang? Sampai kapan, kita sedang evaluasi, hari ini ada ratas dengan pak Presiden, besok dengan Gubernur dan Walikota lalu Minggu dengan Komite," kata dia dalam sebuah diskusi virtual, Jumat lalu.

Dia mengungkapkan hari ini pemerintah akan kembali menggelar rapat dan akan mengambil keputusan terkait kebijakan tersebut.

"Menjelang 20 Juli 2021 kita evaluasi betul, kira-kira perpanjangnya (PPKM darurat) berapa lama. Nanti diputuskan bersama hari Senin," jelas dia. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya