Taiwan Longgarkan Sejumlah Aturan Pembatasan Masyarakat

KLIKNUSAE.Com – Otoritas Kesehatan dan Pandemi Covid Taiwan memperpanjang pembatasan kegiatan. Namun, pihaknya melonggarkan sejumlah aturan agar masyarakat bisa berkegiatan.

PUSAT Komando Epidemi Taiwan (CECC) mengumumkan bahwa kewaspadaan level III Covid-19 diperpanjang hingga 26 Juli. Namun, seiring perpanjangan tersebut, sejumlah aturan pembatasan diperlonggar agar kegiatan masyarakat bisa berjalan.

Menteri Kesehatan yang juga merangkap Ketua CECC, Chen Shih Chung mengatakan perpanjangan kewaspadaan tersebut dilakukan lantaran penularan virus Covid-19 masih ada.

Baca Juga: Sandiaga Bantah Kelangkaan Oksigen, Keadaan di Lapangan Berbanding Terbalik

Mulai 13 Juli 2021, beberapa aturan pembatasan diperlonggar. Masyarakan bisa makan di restoran dengan catatan pengelola tempat harus menerapkan protokol ketat. Seperti memasang plastik pelindung di meja dan menjaga jarak, demikian CECC dikutip kantor berita setempat CNA.

CECC juga menghimbau agar masyarakat tidak berdiam di restoran lebih dari satu jam. Masyarakat juga diwajibkan untuk terus menggunakan masker kecuali saat makan dan minum.

Aturan yang sama diberlakukan pula untuk fasilitas umum seperti perpustakaan, museum, gedung bioskop, dan pusat kebugaran. Pengelola diperbolehkan untuk membuka tempatnya asalkan menerapkan pembatasan jaga jarak serta mewajibkan penggunaan masker.

Wakil Ketua CECC, Chen Tsung Yen mengatakan bahwa penginapan di pantai belum diperbolehkan buka untuk umum.

"Namun, penginapan di pantai atau gunung masih tertutup untuk umum," kata Chen Tsung Yen, dikutip Kliknusae dari CNA, Jumat, 09 Juli 2021.

Lalu, sejumlah tempat hiburan masih dilarang beroperasi. Tempat tersebut meliputi kelab malam, karaoke, bar dan diskotek.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya