STIKES Budiluhur Cimahi Gelar Vaksinasi dan Antigen Gratis

CIMAHI, KLIKNUSAE.Com - Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Budiluhur Cimahi menggelar vaksinasi dan antigen gratis pada Kamis, 22 Juli 2021 di kampus utama Leuwigajah.

Dalam rangka menutup rangkaian dies natalis, STIKES Budiluhur Cimahi menggelar vaksinasi dan tes antigen gratis di kampus utama daerah Leuwigajah.

Dosen sekaligus panitia pelaksana vaksinasi, Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan ini meruakan penutup dari rangkaian acara Dies Natalis STIKES Budiluhur Cimahi. Sebelumnya, pihaknya telah mengadakan webinar dan bakti sosial.

“Bakti sosial vaksinasi ini jadi penutup rangkaian acara dies natalis. Lalu kita diminta untuk membantu penyerapan vaksin, maka kami kolaborai dengan peerintah melalui Dinas Kesehatan Cimahi,” kata Sri kepada Kliknusae.com, Kamis, 22 Juli 2021.

Penyelenggaraan vaksin ini dibantu oleh Puskesmas Leuwigajah, Kelurahan, dan aparat untuk pengamanan dan penjagaan.

Vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada 28 Juli 2021 di kampus dua STIKES Budiluhur. Sedangkan, di kampus utama akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Pemerintah Jabar Diminta Perhatikan Pedagang Kecil

Sri menyebutkan bahwa jumlah vaksin yang terserap di kampus II STIKES Budiluhur Cibeubeur sekitar 900 orang. Untuk pelaksanaan di kampus utama hari ini jumlahnya sekitar 600 orang.

“Wilayah Leuwigajah karena memang sudah banyak yang divaksin jadi hari ini mencapai sekitar 600 vaksin yang terpakai,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa vaksinasi ini memang didahulukan untuk warga daerah Leuwigajah. Namun, pihaknya membuka akses untuk warga dari luar dengan syarat membawa KTP.

“Sebenarnya warga Leuwigajah didahulukan, tapi selama masih ada stok vaksin masyarakat luas boleh datang asalkan membawa KTP,” kata Sri.

Tes Antigen Gratis

Selain vaksinasi, disediakan pula tes antigen gratis yang diurus langsung oleh Puskesmas Leuwigajah. Ia menyebutkan dari 150 antigen yang terpakai, satu orang terdeteksi positif Covid-19.

“Tadi ada satu orang yang terdeteksi positif, langsung dirujuk oleh Satgas untuk lanjut isoman,” kata Sri.

Tes antigen ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB, setelah sejumlah 150 antigen habis.

Setelah mencuci tangan, peserta yang datang akan langsung diarahkan menuju meja pendaftaran. Lalu lanjut untuk pemeriksaan tekanan darah, pengecekan riwayat kesehatan, suntik vaksin dan observasi.

Share this Post:

Berita Lainnya