Ratusan Pelaku Pariwisata Lakukan Vaksinasi di Hutan Pinus Mangunan Bantul

KLIKNUSAE.Com - Ratusan pelaku pariwisata dan masyarakat di Kelurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul menjalani vaksinasi di kawasan hutan pinus Mangunan. Suasana asri mempengaruhi psokologis peserta vaksin.

Ratusan orang masuk ke kawasan pinus sari, kawasan wisata Mangunan. Sesampainya di lokasi mereka duduk di amphitheater pinus sari sembari menunggu antrean vaksinasi Covid-19.

Suasana hutan pinus memberikan nuansa santai kepada peserta vaksin. Terbukti tidak ada yang gagal vaksin akibat tensi yang tinggi.

Direktur Utama Badan Otoritas Borobudur (BOB) Indah Juanita mengatakan bahwa vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY.

"Kami bekerjasama dengan dinas pariwisata DIY untuk menyelenggarakan vaksinasi kepada para pelaku pariwisata dan ekraf. Tujuannya agar yang divaksinasi bisa semakin cepat dan banyak," kata Indah, dikutip Kliknusae dari detikcom, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Driver Ojek Online Tidak Akan Demo Selama Relaksasi Diberikan

Indah mengaku memilih hutan pinus sebagai lokasi vaksin karena luas dan terbuka. Selain itu, suasana asri pada hutan pinus tersebut akan mempengaruhi kondisi psikologis peserta.

"Jadi kami memilih tempat yang supaya bisa rileks dan terbuka. Sehingga yang divaksinasi senang, tenang. Karena biasanya saat akan divaksin tensinya naik, nah kalau di tempat seperti ini rileks jadi bisa ikut divaksin dengan tenang," kata dia.

Vaksinasi yang dilaksanakan di hutan pinus Mangunan tersebut memiliki target sasaran sebanyak 2000 orang. Indah menyatakan bahwa pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi di tempat wisata agar menarik minat peserta.

"Target kami di Bantul ada 2.000 dan hari ini ada 500 orang. Untuk sisa target (vaksinasi COVID-19) akan mengambil tempat di destinasi yang lain dan menarik," kata dia.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya