Covid Terus Naik, Kemenparekraf Siapkan Rp2,4 Triliun Untuk Pemulihan Ekonomi

KLIKNUSAE.Com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan dana Rp2,4 triliun untuk pemulihan sektor ekonomi dari dampak pandemi. Berbagai program digagas untuk mendukung UMKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan program seperti ‘Bangga Buatan Indonesia’ dan Dana Hibah Pariwisata untuk mendukung UMKM di tanah air.

Dirinya mengatakan bahwa sejumlah program tersebut juga telah masuk dalam agenda pemulihan ekonomi nasional yang digulirkan oleh pemerintah pusat.

“Dana tersedia Rp2,4 triliun, kami sudah sampai tahap finalisasi menjadi program untuk UMKM,” kata Sandiaga,

Sementara pelaku pariwisata dapan memanfaatkan program seperti restrukturisasi kredit, kredit penjamin usaha, hingga bantuan produktif usaha mikro.

Sandiaga memastikan pihaknya telah melakukan refocusing anggaran untuk kesehatan dan sosial yang terdampak pandemi.

“Keterbatasan anggaran membuat kita harus melakukan prioritasi untuk alokasi dana ke sektor kesehatan dan sosial,” kata Sndiaga.

Baca Juga: Merasakan Pemandian Air Panas dan Steak Domba di Cipanas Garut

Sandiaga menyebutkan bahwa kemenparekraf menjamin penyaluran dana tersebut akan tepat sasaran serta menjaga akuntabilitas.

“Kami menjamin bahwa ketepatan sasaran program serta akuntabilitasnya dijaga,” katanya.

Berdasarkan data dari laman Covid19.go.id, dalam satu minggu ke belakang, jumlah kasus aktif virus tersebut menyentuh angka 561.384 kasus pada Kamis, 22 Juli kemarin.

Angka tersebut mengalami kenaikan dari jumlah sebanyak 504.195 kasus pada minggu lalu tepatnya 16 Juli 2021. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya