Covid Melonjak, Ini Pesan Bupati Untuk Polres Subang

SUBANG, KLIKNUSAE.com – Hari Bhayangkara, Polres Subang gelar syukuran. Turut hadir pula Bupati Ruhimat yang memberikan pesan terkait penanganan pandemi covid.

Dalam kesempatannya, Ruhimat mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kinerja dalam menjaga kondusifitas di Subang.

“Saat ini Pemerintah Daerah ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya jajaran Polres Subang atas segala kerja keras dedikasi serta pengabdian yang diberikan selama ini dalam menjaga kondusifitas masyarakat di daerah Kabupaten Subang,” kata Ruhimat, dilansir Kliknusae dari Mediajabar, Kamis, 01 Juli 2021.

BACA JUGA: Uni Emirat Arab Gelontorkan Dana Rp 1,3 Triliun untuk Kembangkan Wisata Ciater

Dirinya juga melanjutkan bahwa momentum ini dapat digunakan untuk instrospeksi dan evaluasi agar meningkatnya kinerja dalam mendukung percepatan penanganan pandemi.

“Oleh karena itu, harapan saya kerjasama tersebut akan semakin kuat, terutama dalam mengawal pembangunan masyarakat Subang agar apa yang kita cita-citakan bersama yaitu Subang jawara Jaya istimewa dan sejarah dapat kita wujudkan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan mengatakan bahwa 75 tahun merupakan usia yang matang untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA: Wisata Air Panas Alami Sari Ater Subang Dibuka Kembali

“Usia 75 tahun merupakan usia yang cukup matang untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Aries.

Ia pun mengajak seluruh pihak yang turut berkecimpung dalam penanganan pandemi ini agar saling bahu-membahu.

“Dari forkopimda, stakeholder, elemen masyarakat dan unsur lainnya semua harus senantiasa bahu-membahu dalam menangani pandemi terutama di Kabupaten Subang,” lanjutnya.

Sementara, angka kasus positif Covid-19 di sejumlah daerah Jawa Barat khususnya Subang mengalami kenaikan.

BACA JUGA: Foto: Menikmati Sunrise di Campervan Ciater Park

Tercatat dalam hasil hitungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Subang yang diperbaharui Rabu, 03 Maret 2021 pukul 11:00:00 WIB lalu menyebutkan bahwa sebanyak 3278 orang dinyatakan positif.

Untuk pasien yang masih isolasi yakni sebanyak 882, sedangkan yang telah selesai isolasi 2310 orang. Sementara angka kematian akibat virus yakni sebanyak 86 orang.

Direktur RSUD Subang, Ahmad Nasuhi menyebutkan sebanyak 135 pasien Covid-19 telah dirawat di ruangan isolasi khusus. Sementara 31 lainnya masih tertahan di IGD karena tak adanya tenaga kesehatan.

"Para nakes banyak yang masih menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid. Padahal masih ada 20 tempat perawatan di ruang khusus isolasi," kata Ahmad, dilansir Kliknusae dari Inews, Kamis, 01 Juli 2021.

Untuk sementara RSUD Subang mengambil langkah menyediakan ruangan bekas asrama keperawatan untuk dijadikan tempat isolasi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya