Sempat Jadi Destinasi Wisata Mistis, Ini Kondisi Bandung Medical Centre

BANDUNG, KLIKNUSAE.com – Bandung Medical Centre atau BMC sempat ramai dikunjungi masyarakat terutama bagi yang menyukai hal mistis. Setelah tahun-tahun berlalu, BMC akan difungsikan kembali menjadi Rumah Sakit.

Bandung Medical Centre terletak di Jalan Penata Yudha, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dulunya, bangunan tersebut adalah milik Rumah Sakit Sartika Asih. Namun, pada 1995 Rumah Sakit Sartika Asih dipindahkan ke Jalan Moch. Toha No. 369, Ciseureuh, Regol, Kota Bandung.

Sekitar tahun 2015, gedung tersebut sempat ramai dikunjungi oleh masyarakat bandung yang menyukai nuansa mistis. Dari remaja hingga dewasa datang untuk sekedar merasakan hawa mistis yang ada di gedung tersebut.

Saat sering dijadikan tempat kegiatan wisata mistis, pengunjung yang datang ke BMC akan disuguhi wajah gedung khas Belanda yang sudah tidak terurus. Lalu beberapa kaca jendela yang mulai retak dan ditumbuhi lumut, dan juga pohon-pohon besar di area BMC membuat aura mistis makin terasa kental.

Saat disambangi oleh Kliknusae.com, Kamis, 17 Juni 2021. Bangunan tersebut tampak rapi dan baru. Perubahan dan penambahan gedung tampak 90% telah rampung.

Imam, salahsatu pegawai bangunan yang tengah bekerja mengatakan bahwa gedung ini akan difungsikan kembali menjadi Rumah Sakit.

“Dari tahun lalu, gedung ini direnovasi untuk dijadikan rumah sakit.” kata Imam ketika ditemui dilapangan, Kamis, 17 Juni 2021.

Imam melanjutkan bahwa penambahan gedung baru di depan akan difungsikan untuk pintu utama dan resepsionis.

Sementara Hadi, salah satu pelaksana pembangunan tersebut mengatakan bahwa gedung ini telah berpindah hak milik ke Yayasan Pasundan. Setelah rampung, gedung ini akan berfungsi sebagai rumah sakit pendidikan.

“Rumah sakit pendidikan ini rencananya akan rampung pada bulan Agustus mendatang” kata Hadi.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya