Gandeng BBKSDA, Pemkot Kupang Garap Proyek Pengembangan Wisata Laut

NTT, KLIKNUSAE.COM - Pemerintah Kota Kupang menggandeng Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) untuk kembangkan Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Teluk Kupang, NTT.

Mulai tahun ini, kawasan TWAL Teluk Kupang di Nusa Tenggara Timur akan dikembangkan lewat proyek Pemkot dan BBKSDA NTT.

Langkah pertama pengembangan ini akan dimulai di tiga provinsi yakni Kota Lama Kupang atau Pantai Lai-lai Besi Kopan, Pantai Kelapa Lima, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.

Pemerintah Kota Kupang akan bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam proyek pengembangan tersebut. Sedangkan, anggaran yang disiapkan yakni sebesar Rp81 miliar.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengatakan bahwa pihaknya beserta BBKSDA akan menyulap kawasan tersebut menjadi objek wisata yang indah.

“Pemerintah Kota Kupang menggandeng BBKSDA (NTT) untuk kepentingan penataan kawasan wisata pantai Kupang agar menjadi kawasan wisata yang indah,” kata Hermanus, dilansir Kliknusae.com dari Antara, Senin, 28 Juni 2021.

Penandatanganan kerjasama proyek ini dilakukan pada Sabtu, 26 Juni 2021 lalu oleh keduabelah pihak. Hermanus melanjutkan bahwa lewat proyek ini diharapkan pariwisata Kupang akan berkembang hingga mampu mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Kami berharap kawasan wisata Kota Kupang menjadi destinasi wisata baru di NTT, sehingga pengembangan wisata bahari yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kupang semakin menjadi nyata sehingga ke depan daerah ini menjadi tujuan wisata baik bagi wisatawan domestik maupun luar negeri,” ujarnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya