NTB Akan Terbitkan Pergub Zona Hijau Dan Antigen Gratis

NTB, KLIKNUSAE.com - Pemerintah NTB diminta bertindak cepat untuk penanganan pandemi. Namun, pihaknya malah mendongkrak sejumlah program untuk pemulihan ekonomi pariwisata dengan menerbitakan Pergub Zona Hijau.

Pemerintah NTB kini telah menyiapkan pergub kawasan zona hijau. Bahkan pihaknya tengah menyiapkan program untuk memudahkan wisatawan untuk mengakses antigen gratis.

Kabar kehadiran pergub tersebut langsung disambut baik oleh Taufan Rahmadi, pengamat pariwisata dari Lombok.

“Langkah awalnya harus ada pergub. Ditambah lagi jika pemerintah daerah berani memberikan rapid antigen dan vaksin secara gratis bagi wisatawan. Saya pribadi khususnya sangat mendukung langlah cemerlang pemda NTB ini,” kata Taufan, dilansir kliknusae dari realita rakyat, Senin, 28 Juni 2021.

Taufan melanjutkan bahwa lokasi wisata Lombok NTB ini memiliki potensi yang bagus. Ia melanjutkan bahwa Pergub Zona Hijau harus segera diterbitkan.

“Jadi sudah tidak alasan lagi untuk tidak menerbitkan. Lombok Sumbawa sudah mengantongi semua syarat dan ketentuan standar melahirkan wisata zona hijau. Karena itu sekarang adalah waktunya,” lanjut Taufan.

Dirinya mengaku tak sabar melihat pemulihan pariwisata NTB khususnya lombok. Ia menyebutkan bahwa NTB harus ambil langkah cepat.

“Kita tidak punya waktu banyak. NTB harus berpacu dengan waktu yang tersisa sekitar 120 hari ini. Inilah pentingnya ada aturan formal dan kemudahan-kemudahan yang akan membawa NTB keluar dari kungkungan pandemi covid-19 ini,” katanya.

Sementara dilihat dari peta persebaran virus di Indonesia di laman Covid.go.id terlihat bahwa kasus positif Covid-19 di NTB pada sepekan terakhir yakni 41 orang. Angka tersebut terhitung rendah atau masuk dalam status zona kuning. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya