Akan Ada Taksi Helikopter dan Jet Pribadi di Mandalika Lombok

NTB, KLIKNUSAE.Com – Wise Air, salah satu maskapai Jakarta melihat potensi yang besar di KEK Mandalika. Pihaknya akan membuka pelayanan taksi helikopter dan jet pribadi.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini menawarkan taksi helikopter dan jet pribadi untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Lombok dari mata elang.

Fasilitas pelayanan ini juga diperuntukan bagi penonton MotoGP.

“Helikopter dan private jet ini untuk ‘air tourism’, melayani penonton MotoGP atau untuk medical evacuation saat event MotoGP berlangsung. Wisata udara ini potensial karena alam Lombok dan Sumbawa sangat bagus. Misalnya ingin menikmati Rinjani atau Tambora dari udara,” kata Senior Advisor Wise Air, Farid Husein, dilansir Kliknusae.com dari suaralombok, Senin, 21 Juni 2021.

Ia mengatakan bahwa sirkuit MotoGP Mandalika merupakan magnet pariwisata Indonesia. Destinasi ini ditetapkan menjadi KEK untuk menarik wisman demi pemasukan ekonomi.

Wise Air menyediakan enam unit pesawat helikopter dan tiga unit pesawat jet pribadi jenis hawker untuk melayani penumpang. Untuk trayek dan tujuan, pihaknya mengatakan akan menyerahkan ke penumpang.

“Ini helikopter dan private jet dengan pelayanan LCC (low cost carrier), setiap saat bisa di booking,” tambahnya.

Penumpang dapat melakukan sharing cost dengan lima hingga enam penumpang helikopter. dan sekitar duabelas orang untuk jet pribadi. Sharing cost membuat harga fasilitas ini semakin terjangkau.

Pihaknya telah bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama dengan Gubernur NTB, manajemen PT.ITDC, Kapolda dan pihak lainnya terkait pelayanan taksi helikopter dan jet pribadi ini.

“ Kami sedang menjalin komunikasi dengan PT.ITDC untuk mematangkan kerjasama,” tutur Farid.

Erik mengatakan bahwa saat ini kebutuhan taksi helikopter sudah bukan bawang mewah. Pelayanan ini tak lain untuk pengunjung yang ingin mendapat kemudahan ekstra.

”Saya pikir taksi helikopter dan private jet ini bukan lagi barang yang mewah, namun ini kebutuhan mendasar bagi banyak orang yang ingin ada kemudahan dan kenyamanan dalam transportasi udara,” tutupnya

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya