Pariwisata Lombok Tampil Gemiliang di Ajang Arabian Travel Mart Dubai

Kliknusae.com - Pariwisata Lombok menjadi bagian penting dalam booth menparekraf dalam ajang Arabian Travel Mart (ATM) 2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Selain itu, pariwisata Lombok juga jadi bagian penting dari promosi pariwisata Indonesia.

Sebelumnya, lewat Ketua BPPD NTB ketika itu, Taufan Rahmadi, pariwisata Lombok sempat mendapat sejumlah kategori di halal award. Kali ini, Lombok kembali bersinar di ajang ATM Dubai 2021.

Taufan Rahmadi, mengatakan bahwa hal ini merupakan momentum baik untuk pemulihan ekonomi khususnya pariwisata di Lombok.

"Pemerintah NTB harus bisa mengambil momen ini. Ini sesuatu yang jarang terjadi. Ini kesempatan bagi pemerintah daerah mem-blow up informasi sebagai ajang promosi Lombok Sumbawa di masa pandemi ini. Setelah pandemi berlalu, maka wisatawan akan segera datang," kata Taufan, dilansir Kliknusae dari kicknews, Selasa 18 Mei 2021.

Mantan anggota legislatif NTB yang juga pemerhati pariwisata Timur Tengah, TGH Khudori mengatakan bahwa Lombok mencuri perhatian dunia khususnya Timur Tengah.

Sebelumnya, Khudori pernah hadir membantu promosi pariwisata NTB Di Arab Saudi.

"Minat wisatawan Timur Tengah berwisata ke Lombok Sumbawa cukup tinggi. Kekurangan kita di sini (NTB, red), minim penerbangan internasional. Dari Arab Saudi bahkan tidak ada sama sekali. Mereka (wisatawan Timur Tengah) sebenarnya tidak suka transit, tapi ingin ada penerbangan langsung," kata Khudori.

Ia pun melanjutkan bahwa momentum ini harus dimanfaatkan oleh pemerintah demi menggenjot pemulihan pariwisata.

Ia juga menyebutkan bahwa perlu adanya rute penerbangan langsung dari Arab ke Lombok karena potensi wisata sangat tinggi, selain itu masyarakat Lombok lebih mudah jika ingin umroh atau berkunjung ke Arab Saudi.

"Maskapai tidak akan rugi, karena untuk penerbangan pulang pergi tetap penuh,"  tutup Khudori. (*/Jav)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya