Palangkaraya Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

KALTENG, Kliknusae.com - Pemerintah Kota Palangkaraya membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) setempat dalam usaha untuk meningkatkan ekonomi pariwisata.

Setelah hampir dua tahun masa pandemi, kondisi pariwisata Palangkaraya alami penurunan yang cukup signifikan.

Nantinya, BPPD Kota Palangkaraya diberikan tugas dan fungsi strategis dalam program yang menunjang peningkatan sektor pariwisata.

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Hj Umi Mastikah,  memberikan pengukuhan kepada pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Palangkaraya periode 2021hingga 2024. Pengukuhan berlangsung di Aula Peteng Karuhei II Kantor Balai Kota Palangkaraya.

Pengurus BPPD Kota Palangkaraya periode 2021-2024 terdiri dari 9 orang, yang dipimpin oleh Minsya T. Djaling dan Sabian Usman sebagai penasehat, Kornelius Agustinus sebagai Ketua.

Wakil Wali Kota Palangkaraya Umi Mastikah mengungkapkan bahwa kewajiban BPPD untuk meningkatkan kunjungan serta menaikan angka ekonomi pariwisata Palangkaraya tidaklah mudah.

Dirinya juga berharap dengan telah dikukuhkannya Badan Promosi Pariwisata Daerah akan membawa pegaruh positif bagi usaha peningkatan ekonomi sektor pariwisata yang turu akibat pandemi.

"Saya berharap para pengurus baru bisa membangkitkan pariwisata kota cantik ini dengan terobosan - terobosan yang inovatif menyesuaikan protokol kesehatan," kata Umi, dilansir Kliknusae dari Tribun Kalteng, Selasa, 25 Mei 2021. (*/JAV)

 

 

 

Share this Post:

Berita Lainnya