Diundang Menparekraf, Bupati Subang Tawarkan Konsep Pariwisata Unggulan

JAKARTA, Kliknusae.com  - Bupati Subang, Jawa Barat H Ruhimat menawarkan konsep kolaborasi terkait rencana pengembangan pariwisata daerah (Subang) dengan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Ruhimat saat di undang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk melakukan audensi yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedirman, Gd Sapta Pesona Lt 1 Jakarta, Rabu 19 Mei 2021.

Selain Kabupaten Subang ada sembilan daerah lainnya yang berkesempatan untuk mengadakan audiensi tersebut.

Dalam kesempatan itu para kepala daerah memaparkan memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing.

Selain Subang, ada beberapa daerah lain yang mendapatkan undangan serupa diantaranya Kabupaten Lampung Barat, Sukabumi, Purwakarta, Blora, Aceh Selatan, Kota Bandar Lampung, Dumai, Bekasi dan kota Bandung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyapa seluruh bupati dan wali kota yang hadir serta memberikan berbagai arahan berupa rencana kolaborasi dan aksi untuk pengembangan potensi ekraf.

Dalam sesi diskusi, Sandiaga Uni, memberikan kesempatan kepada setiap bupati dan wali kota untuk menyampaikan pemaparannya terkait potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Bupati Subang Ruhimat mengemukakan pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan terjadi sinergitas antara pusat dan daerah dalam rangka membangun bersama berbagai potensi kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang.

"Kami, di Kabupaten Subang siap untuk  menjadi destinasi wisata favorit baik lokal maupun internasional. Terlebih karena Subang termasuk dalam segitiga rebana," paparnya.

Secara gampalng Ruhimat memaparkan sejumlah visi kepariwisataan Subang berupa konsep Program Subang Jawara, Potensi Wisata Subang, statistik kunjungan wisatawan serta berbagai rencana pengembangan pariwisata Subang.

Diakhir acara, Bupati Ruhimat menyerahkan cinderamata kepada Sandiaga Uno berupa Batik Kareumbi dan Batik Ganasan serta buah nanas simadu khas Subang.

Hadir mendampingi Bupati dalam pertemuan tersebut, Kaban Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Hari Rubiyanto dan Kadisparpora Subang Asep Setia Permana beserta jajarannya. (*/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya