Bujang-Dayang Bangka Barat Dorong Promosi Pariwisata

Babel, Kliknusae.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini terus berupaya memperkenalkan berbagai destinasi wisata.

Salah satu yang diharapkan adalah dengan hadirnya para peserta Bujang-Dayang aktif melakukan promosi berbagai potensi wisata dan budaya agar semakin banyak jumlah kunjungan wisatawan.

"Ikut berperan aktif dalam promosi wisata merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar daerah ini semakin dikenal dan diharapkan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan," kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno di Mentok, pekan ini.

Pemilihan Bujang-Dayang merupakan kegiatan tahunan yang cukup prestisius di kalangan anak muda di daerah itu, kegiatan tersebut sejenis pemilihan Abang-None di Jakarta dan Dimas-Diajeng di Jawa Tengah.

Bagi para finalis terpilih, memiliki tugas cukup berat karena mereka akan menjadi duta wisata daerah dan mampu mempromosikan potensi yang ada di Bangka Barat.

"Sebanyak 10 pasang finalis terpilih, kemarin juga sudah melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Barat Sukirman dan diberikan pesan agar nantinya dapat mengenalkan kekayaan budaya dan wisata ke luar daerah," katanya.

Selain itu, hal yang lebih penting lagi yaitu para Bujang-Dayang Bangka Barat bisa memosisikan diri baik dari segi akhlak dan perilaku sehari-hari dan bisa menjadi contoh yang baik bagi orang di sekitar.

Melalui promosi wisata dan budaya Bangka Barat yang digencarkan dan dikelola dengan melibatkan banyak pihak diharapkan pariwisata di daerah itu semakin maju dan memberikan dampak nyata kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama kepada para pelaku wisata yang terlibat.

"Selain memberi tambahan penghasilan warga dan pelaku usaha, pendapatan daerah juga akan meningkat," katanya. (ANT/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya