Spot Surfing Pangandaran & Sekitarnya yang Diburu Para Peselancar

Kliknusae.com - Kawasan Pantai Pangandaran selalu jadi langganan wisatawan baik untuk beristirahat maupun untuk berselancar. Sejumlah tempat surfing di pantai tersebut bahkan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan wisatawan dari luar negeri. Mau tahu spot surfing Pangandaran yang sangat diincar para peselancar?

Pantai Batukaras

Pantai ini memang terkenal dengan ombaknya. Sangat cocok untuk bermain surfing, wisatawan asing maupun wisatawan nusantara banyak berkunjung ke tempat ini. Lokasi pantai Batukaras ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Karena ombaknya, pantai ini dikenal juga sebagai Kuta-nya Jawa Barat. Wisatawan menggandrungi destinasi ini karena ombaknya yang cukup tinggi. Digunakan untuk berlatih selancar bagi yang ingin mengikuti event internasional.

Tak hanya bagi peselancar, ombak di pantai ini juga aman untuk berenang bersama keluarga. Letak pantai Batukaras cukup mudah, yakni hanya perlu bertolak ke arah Kecamatan Parigi.

Untuk kamu yang mau snorkeling, pantai ini memiliki spot bagus seperti Legok Pari, Karang, dan Bulak Pendak.

Kamu bisa berlatih surfing di sini, atau pun hanya berenang di pinggiran. Ada juga yang memutusan untuk mencicip kuliner yang tersedia di kawasan sekitar Batukaras.

Pantai Pangandaran

Pangandaran memiliki letak di pusat keramaian. Ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi, sangat aman untuk bermain surfing, terutama pemula. Tak hanya itu, di pantai ini juga tersedia fasilitas yang terbilang cukup lengkap.

Pantai Pangandaran berada di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Beberapa spot selancar diantaranya Pantai Barat, Pantai Bulak Setra, blok Batu Mandi Pasir Putih dan blok Batu Layar yang terletak di kawasan Pantai Pasir Putih Timur.

Pantai Bulak Setra

Pantai ini terletak di kawasan Pantai Timur Pangandaran, sebenarnya juga berdampingan dengan area utama wisata pangandaran. Lokasinya berdekatan dengan Pelabuhan Nelayan Cikidang.

Pantai ini dipilih sebagai salah satu spot surfing di Pangandaran karena terdapat break water (pemecah gelombang), sehingga gelombang ombak meliuk beraturan dan tidak terlalu liar sehingga sangat aman bagi pemula.

Pantai Madasari Pangandaran

Pantai ini terletak di Desa Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata di Pantai Madasari sudah lama ditetapkan sebagai tempat wisata.

Sebagian area surfing di sini tidak boleh dijadikan tempat berenang, karena tidak dilindungi teluk. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan alam sekitar.

Terdapat juga batu unik yang menambah keindahan. Pemandangan laut pun tidak kalah menakjubkan, sangat cocok jika kamu ingin berlibur bersama keluarga dan teman untuk mendapatkan momen yang terbaik.

Pantai Madasari memiliki ombak yang tergolong sangat besar, digunakan untuk bermain surfing. Namun perlu dicatat jika ingin bermain surfing di sini, harus dipastikan kamu sudah terbiasa berselancar.

Event surfing pertama kali dilakukan di Pantai Madasari. Karena ombaknya yang besar cocok digunakan sebagai spot event surfing profesional.

Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang sudah profesional dalam berselancar. jika kamu baru pertama ingin bermain surfing sebaiknya didampingi oleh profesional untuk memastikan keamanan.

Demikian spot surfing Pangandaran yang bisa kamu kunjungi saat merencanakan liburan bersama keluarga atau pun teman nongkrong. Tetapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kawasan destinasi. Karena kawasan tersebut jadi ruang hidup bagi warga. Baca artikel menarik lainnya di Kliknusae.com.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya