Mau Liburan Ke Ancol, Perhatikan 4 Hal Ini

 Kliknusae.com -Pandemi masih membayangi hingga saat ini. Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Jawa - Bali juga belum berakhir hingga  8 Maret 2021.

Oleh sebab itu, masyarakat selalu diminta untuk menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah, termasuk kegiatan berekreasi.

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu destinasi wisata yang kerap menjadi pilihan liburan favorit masyarakat tetap memberikan suasana rekreasi yang aman dan nyaman di tengah pandemi.

Untuk menikmati keseruan rekreasi di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, berikut penerapan protokol kesehatannya agar kegiatan rekreasi tetap aman dan nyaman:

1.Pembelian Tiket Online dan Cashless

Pengunjung dapat membeli tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi secara online melalui www.ancol.commaupun non tunai di gerbang Ancol, dengan pembatasan kuota pengunjung sebesar 50%.

2.Penerapan 3M dan Pembatasan Jarak

Seluruh pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protocol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Tidak hanya itu, manajemen Ancol juga menerapkan pembatas jarak pengunjung di seluruh unit rekreasi seperti dikawasan pantai, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pada jalur antrian dan pertunjukan untuk menghindari adanya kerumunan.

3.Penegakan aturan Bersama tiga pilar

Bekerjsama dengan Satpol PP, TNI, dan Kepolisian, manajemen Ancol melakukan penegakan kedisiplinan bagi pengunjung, mitra dan karyawan di Kawasan Ancol dengan melakukan patroli serta himbauan dan sanksi (kerja sosial atau denda administratif) bagi yang melaukan pelanggaran protokol kesehatan.

4.Jam operasional

Selama masa PPKM ini, terdapat penyesuaian jam operasional, yakni untuk Pintu Gerbang Ancol pukul 06.00 - 20.00 WIB, Kawasan Pantai 06.00- 21.00 WIB, Dunia Fantasi 10.00 - 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol pukul 10.00 - 16.30 WIB.

Selain penerapan sejumlah protokol kesehatan yang cukup ketat, manajemen Ancol juga telah mendapatkan sertifikat CHSE (Clean, Health, safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di beberapa kategori pada tanggal 18 Desember 2020.

Sertifikasi CHSE diberikan kepada para pelaku industri yang terkait dengan pariwisata seperti daya tarik wisata, wisata selam, restoran dan MICE, yang dinilai telah memenuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Manajemen Ancol selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung terlebih lagi pada masa Pandemi Covid-19 ini,"  kata Agung Praptono,  VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang dikutip Kliknusae.com dalam laman situs resmi Ancol, Rabu (03/03/2021).

Agung menambahkan bahwa pihaknya semaksimal mungkin  akan memberikan keamanan, kenyamanan, dan kegembiraan bagi seluruh pengunjung.

"Kami lakukan ini,  karena bila pengunjung Ancol merasakan kegembiraan tentunya dapat meningkatkan imunitas tubuh, dapat meningkatan kesehatan dan tentunya Indonesia akan cepat melewati masa pandemi ini", ujarnya.

Semakin seru dan menarik berekreasi di Kawasan Ancol Taman Impian karena terdapat promo menarik, antara lain:

Paket Berempat dan Segar Malam di Pantai Ancol

Dengan membayar Rp 100.000 pengujung dapat berwisata ke Ancol untuk empat orang dan sudah termasuk kendaraan. Pengunjung bisa mendapatkan harga hemat Rp 20.000 pada pukul 17.00 - 20.00 WIB untuk bisa melakukan aktivitas olahraga, wisata kuliner, atau hanya menikmati sunset di pinggir pantai Ancol dengan melakukan pembelian tiket di www.ancol.com

Ancol x Sosro

Dengan membeli tiket di www.ancol.com, untuk pengunjung yang akan rekreasi ke Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol akan mendapatkan harga spesial. Selain itu pengunjung juga akan mendapatkan gratis dua produk Sosro pada saat kunjungan sesuai dengan tiket yang dibeli.

Beli Merchandise Ancol Dapat Harga khusus Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol

Dengan membeli merchandise di official store merchandise Ancol Tokopedia dan Shopee. Pengunjung bisa mendapatkan harga special tiket Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol di www.ancol.comdengan memasukkan kode unik yang didapat setelah melakukan pembelian merchandise.

Potongan Harga Rp 80.000 Dunia Fantasi

Pengunjung yang melakukan pembelian tiket regular normal Dunia Fantasi akan mendapatkan potongan Rp 80.000 per tiket dengan memasukkan kode voucher "AwalBahagia" sebelum memilih metode pembayaran.

Jadi sudah tidak ragu lagi untuk berwisata di Kawasan Ancol Taman Impian. Selalu terapkan dan ikuti protokol kesehatan dan tetap Sehat Selamat Bareng Bareng (SSBB). (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya