BPD PHRI Lakukan Kunker ke BPC Subang, Ini Pembahasannya

SUBANG, Kliknusae.com - BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker)  ke BPC PHRI Kabupaten Subang.

Kegiatan kunker ini dipusatkan di Sari Alam Hot Spring and Hotel Resort, Rabu malam (24/3/2021) dipimpin Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar.

Hadir juga para wakil ketua PHRI Jabar, Ketua BPC Subang Ratna Setiawan, unsur Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga, Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR), dan pengurus PHRI Subang sendiri.

Dalam sambutannya Herman Muchtar menekankan agar  BPC PHRI Subang terus meningkatkan pengelolaan organisasi. Termasuk didalamnya adalah bagaimana membina dan melakukan upaya peningkatan SDM.

Dalam kesempatan tersebut Herman Muchtar juga menyampaikan hasil keputusan Rapar Kerja Daerah (Rakerda) I BPD PHRI Jawa Barat tahun 2021 yakni;

Pertama, terkait prohram penyelamatan dan pemulihan ekonomi pariwisata dampak Covid-19 melalui KPED Jawa Barat Bidang pariwisata.

Kedua, melaksanakan program pelatihan dan penelitian dalam rangka mendorong penyelamatan dan pemulihan ekonomi pariwisata seperti program CHSE, laik Sehat, dan lainya.

Ketiga, mendukung program gubernur meningkatkan promosi pariwisata daerah-daerah, kota besar di Indonesia dalam rangka kunjungan wisatawan nusantara ke Jawa Barat minimal 60 juta per tahun.

Keempat, optimalisasi fungsi website untuk meningkatkan program digitalisasi melalui pelatihan digital.

Kelima, memberdayakan fungsi; yayasan Darma Insan Pariwisara, Koperasi PHRI Jawa barat, LSPP Bhakti Persada dalam peningkatan pemasukan dana dan kesejahteraan organisasi.

Keenam, meningkatkan hubungan dan koordinasi antar lembaga pemerintah maupun pihak lain untuk membangun relasi dan memperkuat jaringan dalam mengembangkan fungsi organisasi BPD PHRI Jawa Barat.

Terkait iuran anggota, lanjur Herman, BPD PHRI Jawa Barat mengembalikan 30 % kepada BPC PHRI ditujukan bagi pembinaan dan peningkatan keorganisasian.

"Untuk mengurangi birokrasi, BPC dapat pula memproses dan membayar iuran ke kas BPP PHRI (20%) dengan tembusan ke BPD PHRI Jawa Barat," paparnya.

Sementara itu Ketua BPC PHRI Subang Ratna menyampaikan terima kasih karena telah mendapatkan kesempatan untuk bisa dikunjungi pengurus DPD.

" Tentu ini menjadi kebanggan kami, sekaligus ucapan terima kasih saya  kepada Pak Ketua (Herman Muchtar) dan pengurus lainnya yang telah memiliki waktu untuk melakukan kunjungan kerja ke wilayah kami," ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan pukul 22.03 WIB, pemaparan dan diskusi bersama BPC PHRI Subang masih berlangsung. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya