Bersiap Hadapi Libur Lebaran, Karyawan Wisata KBB Ikut Vaksinasi

BANDUNG, Jelajahnusae.com - Pengelola dan pelaku wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan persiapan dalam menghadapi libur lebaran.

Salah satunya yakni dengan vaksinasi Covid-19 terhadap para karyawannya. Vaksinasi tersebut sebagai upaya mencegah penularan virus di lokasi objek wisata.

Seperti yang dilakukan manajemen Lembang Park and Zoo di Lembang, yang menginstruksikan karyawannya agar mengikuti vaksinasi tanpa terkecuali.

"Vaksinasi ini sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah supaya bisa menekan penularan Covid-19. Serta sebagai antisipasi kemungkinan adanya lonjakan wisatawan pada libur Idul Fitri nanti," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Senin (22/3) dilansir Kliknusae.com dari Jabarnews.com.

Dirinya mengatakan, vaksinasi untuk karyawan di sektor wisata ini sesuai anjuran dan difasilitasi oleh Pemkab Bandung Barat. Pihaknya pun sangat antusias mengikuti proses vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dia menilai, pelaku pariwisata sangat membutuhkan vaksinasi karena banyak berhadapan dengan pengunjung. Apalagi, Lembang Park and Zoo merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dari luar Jabar.

Sebagai antisipasi, pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lokasi wisata. Tujuannya agar pengunjung tetap aman dan nyaman selama menyaksikan sebanyak 650 koleksi satwa yang ada di Lembang Park and Zoo.

"Langkah vaksinasi ini adalah usaha pencegahan agar karyawan maupun pengunjung tidak tertular Covid-19, tapi tetap meski sudah divaksin protokol kesehatan tetap dijalankan dari mulai masuk, pintu tiket, dan selama di lokasi," kata Iwan. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya