Akan Ada 7 Kapal Pesiar yang Singgah di Lombok Akhir Tahun Ini. Sinyal Bagus?

Kliknusae.com - Pihak PT Pelindo III (Persero) Lembar memberikan konfirmasi perihal rencana kedatangan kapal pesiar yang diperkirakan membawa wisatawan dalam jumlah besar.

General Manager (GM) Pelindo III Lembar Baharudin mengatakan bahwa kapal tersebut akan singgah di bulan Oktober 2021. Info tersebut didapat dari agen pelayaran kapal Cruise.

Dirinya melanjutkan, jadwal tujuh kapal yang memberikan konfirmasi rencana kedatangan diantaranya kapal Royal Princess singgah tanggal 24 Oktober 2021. Kemudian pada November, dua kapal yang direncakan singgah yakni Pasific Counter dan Kapal Viking Orion. Hal yang akan singgah pada tanggal 16 dan 27 November.

Berikutnya pada bulan Desember ada empat kapal pesiar yang akan singgah yakni kapal silver Muse tanggal 3 Desember 2021. Kapal seabourn ovation tanggal 6 Desember 2021. Lalu, tanggal 13 Desember ada Kapal Noordam, dan terakhir yang dijadwalkan singgah Kapal pesiar TBN.

Menurut Baharuddin, kedatangan wisatawan dengan kapal pesiar ini bertepatan dengan ajang MotoGP di sirkuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapal pesiar tersebut rata-rata membawa jumlah penumpang sebanyak 1.500 hingga 2.000 orang. Pihak Pelindo, menyediakan fasilitas sandar kapal dan terminal bagi para penumpang kapal. Sedangkan yang berkaitan dengan pemeriksaan kondisi kesehatan kapal dan penumpang akan difasilitasi oleh instansi lain.

Kendati demikian, pihaknya memastikan penerapkan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan seperti saat penyambutan kapal pesiar tahun lalu.

''Kami tetap menjalankan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,'' kata Baharudin, dilansir dari Suara NTB.

Ia berharap kedatangan tujuh kapal pesiar tersebut terlaksana sesuai jadwal. Dengan begitu, pariwisata di Lombok kembali meningkat. Terlebih, pemerintah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat, termasuk pelaku pariwisata di daerah. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya