PHRI Jawa Barat Gelar Rakerda dan HUT PHRI ke-52

BANDUNG, Kliknusae.com - BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I pada, Selasa (9/2/2021) di Hotel Papandayan, Kota Bandung. Pada pertemuan yang sama juga mereka turut memperingati hari jadinya yang ke-52.

"Industri Pariwisata sedang diuji oleh masa pandemi covid-19 terutama Hotel dan Restoran, oleh sebab itu, BPD PHRI Jawa Barat sangat mengharapkan adanya kebersamaan dalam menghadapi situasi dan kondisi dampak dari pandemi selama ini," ungkap Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar dalam rilis yang diterima JalajahNusae, Senin (08/02/2021).

Sehubungan dengan hal tersebut, BPD PHRI Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata.

Pemulihan Sentra Industri Pariwisata Menjadi Bahasan Utama

Pelaksanaan Rakerda I PHRI Jawa Barat tahun ini dilakukan secara offline dan dihadiri oleh 27 BPC Kota/Kabupaten Seluruh Jawa Barat.

Sedangkan peserta Rakerda lainnya sebanyak 200 orang akan mengikuti jalannya acara melalui virtual (online) dari daerah masing-masing dan DPD PHRI seluruh Indonesia

Rapat ini sendiri akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum DPP PHRI Haryadi Sukamdani, Walikota Bandung  dan undangan lainnya. Rencananya, pembahasan terfokus pada pemecahan berbagai masalah, khususnya upaya pemulihan pariwisata di Jawa Barat.

Selanjutnya Herman melanjutkan, upaya pemulihan akan tercapai apabila semua stakeholder pariwisata bergerak dan berbenah diri bersama. Strategi dan Promosi di antaranya ialah mendatangkan para wisatawan agar datang ke Jawa Barat, dengan menargetkan peningkatan occupancy terutama pada hotel dan restoran.

"Usaha tersebut tentu membutuhkan usaha yang keras dari seluruh stakeholder pariwisata di Jawa Barat" pungkas Herman.

Lebih lanjut, adapun Rakerda I PHRI Jawa Barat 2021 di antarnaya ialah:

  • Menetapkan sasaran dan program kerja tahun 2021 serta Optimalisasi tiap Bidang seluruh jajaran pengurus  BPD PHRI Jawa Barat;
  • Melakukan Evaluasi terhadap koordinasi, sinkronisasi, dan upaya sinergis dalam penjabaran Program kerja PHRI Jawa Barat untuk tahun 2021, disertai perencanaan dan pelaksanaan programprogram untuk tahun 2021;
  • Memutuskan hal-hal yang penting dalam rangka pembinaan, terkait pengelolaan usaha hotel dan restoran anggota PHRI Jawa Barat. **JA/TSS
Share this Post:

Berita Terkait