PHRI Garut "Protes" Minta Dilibatkan dalam Pembangunan Wisata Situ Bagendit

BANDUNG, Kliknusae.com - Ketua BPC PHRI Kabupaten Garut Jawa Barat, Deden Rachim meminta dilibatkan ke pembangunan situs Situ Bagendit. Hal ini ia ungkapkann dalam Rakerda PHRI 2021 (9/2/2021) melalui zoom meeting kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno.

Tak dapat ditutupi bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak buruk ke sejumlah sektor ekonomi, terutama pariwisata. Demi memulihkan dampak tersebut, pemerintah menggelar program salah satunya pembangunan situs Situ Bagendit Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan diskusi, Deden Rachim menyampaikan keluhannya seputar keterlibatan PHRI Kabupaten Garut dalam program pembangunan situs Situ Bagendit.

"Sebagai perwakilan BPC PHRI Kabupaten Garut saya ingin menyampaikan keluhan tentang pembangunan Situ Bagendit. Mohon kepada pemerintah untuk melibatkan kami (PHRI Garut)," ujar Deden Rachim.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dengan melibatkan PHRI Kabupaten Garut diharapkan bisa memberi masukan seputar pembangunan situs tersebut.

Menjawab keluhan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno menjelaskan bahwa dirinya setuju atas keterlibatan PHRI Garut dalam program tersebut.

"Memang sangat penting untuk melibatkan PHRI Kabupaten Garut, mengingat ujung tombak budaya di sekitar situs Situ Bagendit adalah PHRI Garut. Mungkin nantinya bisa memberikan masukan agar programnya bisa berjalan dengan baik" Jawab Sandiaga Uno.

Pembahasan tersebut ditutup dengan obrolan santai Sandiaga kepada Deden Rachim tentang kunjungan ke Kabupaten Garut.

"Nanti Saya berkunjung ke tempat Kang Deden di Garut untuk ngobrol lebih lanjut," pungkas Sandiaga Uno.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya