Menparekraf Apresiasi Bobobox Bangun Hotel Capsul di Danau Toba

SUMUT, Kliknusae.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi rencana Bobobox membangun hotel capsul di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Bobobox-sebagai pioneer hotel capsul di Indonesia ini rencananya akan menghadirkan hotel Box dan Cabin di Lahan Zona Otorita Danau Toba di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba dengan konsep Land Use Development.

"Salut dengan teman-teman dari @bobobox_id yang jeli melihat peluang. Baru 3 hari yang lalu di Jakarta kami melakukan diskusi membahas potensi kerjasama, dan kini mereka hadir bersama saya di Danau Toba, Sumatera Utara sekaligus saya pertemukan dengan Badan Otorita Pariwisata Danau Toba," kata Sandiaga Uno, Sabtu (20/02/2021).

Sandi menjelaskan bahwa pembangunan hotel Box dan Cabin ini mampu dikerjakan dengan cepat, hanya 90 hari.

"Dan diharapkan bulan Juni nanti sudah bisa rampung, dan sudah bisa digunakan untuk para wisatawan. Gercep, Geber, Gaspol!," tulis Sandi dalam akun Instagram-nya.

Lebih jauh dari itu, Sandi berharap, pembangunan ini diperkirakan akan membuka 20-30 lapangan kerja dalam konstruksinya, dan akan membuka lebih banyak lagi begitu sudah berjalan.

"Saya meminta agar UMKM dapat diberdayakan, dan mereka setuju untuk menyediakan keperluan tamu seperti makanan dari UMKM kuliner sekitar," tutupnya. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait