Libur Imlek, Wisata Gunung Kidul Dipastikan Tetap Buka untuk Umum

YOGYAKARTA, Kliknusae.com - Perayaan Imlek tahun ini jatuh pada Jumat (12/2/2021). Dinas Pariwisata Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan akan tetap membuka objek wisata.

Pengeolal Wisata Gunungkidul DIY secara konsisten melakukan sterilisasi kawasan setiap hari Jumat. Namun bertepatan dengan perayaan Imlek 2021, Jumat besok menjadi pengecualian. Dipastikan, kawasan tersebut tetap buka untuk wisatawan yang ingin merayakannya dengan liburan.

Dilansir dari kompas.com, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukomono mengatakan khusus hari Libur Nasional Gunungkidul tetap buka.

Dirinya mengatakan,untuk mengantisipasi kerumunan saat libur Imlek pihaknya sudah berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain Untuk pengamanan dan pengawasan terhadap protokol kesehatan di area wisata.

Pihaknya menambahkan jumlah personel yakni 52 dari lingkup kedinasan dan 25 personel dari aparat kepolisian maupun TNI.

Kebijakan mengenai protokol kesehatan relatif sama seperti menjaga pemberlakuan 3M dan pengurangan jumlah pengunjung. "Kami akan melakukan pengawasan ketat penerapan protokol kesehatan dengan melibatkan lintas sektoral," kata Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti seperti yang dilansir Kliknusae.com dari Okezone.com. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya