Stakeholder Bali Siap Mendukung Pelaksanaan Event "Sport Tourism"

BALI, Kliknusae.com -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong agar sport tourism menjadi andalan pariwisata di Provinsi Bali.

Banyak agenda bakal digelar di Bali ketika kondisi sudah memungkinkan seperti Bali Beach Festival, kejuaraan motor sport dan beberapa event lainnya.

"Potensi sport tourism di Bali harus terus dikembangkan karena sektor ini juga bisa mempercepat pemulihan ekonomi," kata Wakil Ketua Umum Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata I Made Ramia Adnyana kepada Kliknusae.com, Rabu (13/01/2021), menyitir pernyataan Bambang Soesatyo dalam pertemuan dengan Ketua KONI Bali Ketut Swandi, baru-barui ini, di Tegal Besar, Bali.

Bamsoet-sapaan akrabnya meminta semua stakeholder bisa saling bahu-membahu untuk membangkitkan kembali pariwisata di Bali.

Bak gayung bersambut KONI Bali dan Kadin Bali pun menyampaikan kesiapan dukungan untuk pengembangan Sport Tourism Bali di masa yang akan datang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Kadin Bali. Jl. Mawar, Denpasar Ketua KONI Bali Ketut Swandi memperkuat komitmen pentingnya sport tourism menjadi bagian program besar pariwisata di Pulau Dewata ini.

Ketua Kadin Bali Made Ariandi menyampaikan bahwa sport tourism sangat besar potensinya untuk Bali.

Selama ini Bali telah beberapa kali sukses dalam penyelenggaraan sport tourism ini seperti Kejuaraan Dunia Tenis Wismilak, Bali 10K dan Quicksilver Surfing Competition dan beberapa event lainnya.

Semua hasil diskusi antara Ketua Umum IMI Pusat, Koni Bali dan Kadin Bali akan dilaporkan segera kepada Gubernur Bali Wayan Koster sebagai tindak lanjut pengembangan sport tourism di Bali kedepan agar sesuai visi Nangun Sat Kerti Lokha Bali.

"Intinya menindak lanjuti kunjungan Ketum IMI Pusat, stakeholder pariwisata Bali siap mendukung pelaksanaan sirkuit motor internasional di Bali Juni 2021 mendatang," kata Ramia.

"Bali haras siap menjadi tuan rumah yang baik," tambahnya.

"Sports Automotive Tourism, dipadukan dengan keindahan alam Indonesia akan menjadi andalan baru industri pariwisata nasional," lanjut Ramia.

Pihaknya  akan gandeng investor dunia untuk membangun beberapa kawasan wisata motorsports terpadu roda empat seperti balap mobil, drag race, karting, slalom, drifting, time rally, rally & sprint rally, speed off road, dan adventure off road.

"Untuk  roda dua seperti balap motor, drag bike, motocross/supermoto, grass track, freestyle, saat ini  sangat digandrungi jutaan pencinta otomotif dunia," kata Ramia kembali menyambung pernyataan  Bamsoet.

Di tempat ini juga bisa dilengkapi kawasan modifikasi mobil/motor nasional untuk kebutuhan domestik maupun internasional karena produk modifikasi Indonesia sangat diminati penggemar otomotif dunia. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya