Sandiaga Uno Jajal Trek Triathlon di Kawasan Mandalika NTB

MANDALIKA, Kliknusae.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mempromosikan Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan mencoba langsung trek jogging sport tourism, Sabtu (16/01/2021).

"Di Sabtu pagi ini saya melakukan peninjauan ke beberapa spot yang kami nilai bagus untuk diselenggarakannya event olahraga triathlon," kata Sandiaga Uno dalam siaran persnya.

Ia pun melakukan serangkaian olahraga secara terus-menerus (triathlon) mulai dari berenang sejauh 500 meter di Pantai Tanjung Aan, lalu dilanjutkan bersepeda sejauh 7,5 kilometer ke Novotel, dan berlari sejauh 2,5 kilometer ke kawasan Pantai Kuta Mandalika Lombok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita baru saja menyelesaikan mini triathlon trail. Mulai dari berenang di Tanjung Aan, lalu bersepeda, dilanjut lari dan finish di Pantai Kuta Mandalika. Semua kita lakukan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin yang kita praktikkan sendiri saat kita olahraga. Kita harapkan setiap kegiatan bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik," tambahnya.

Dia menambahkan olahraga yang dilakukannya merupakan bagian dari persiapan para komunitas sport tourism untuk menyambut event internasional dengan mulai menggunakan Mandalika yang menjadi destinasi super prioritas yang fokus pada wisata olahraga.

Sandiaga berpendapat Kawasan Mandalika adalah tempat yang sangat layak sebagai lokasi sport tourism.

Komunitas-komunitas diajak untuk berkoordinasi dengan ITDC guna mulai menyusun eventnya sepanjang tahun ini menjelang perhelatan MotoGP.

"Supaya kita bisa meningkatkan semangat dan memberi motivasi serta mempromosikan MotoGP, agar getarannya terasa di seluruh Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer yang akrab disapa Barry menjelaskan Mandalika memang disiapkan untuk menjadi destinasi sport tourism, kemudian beberapa event lainya dengan konsep olahraga sambil menikmati alam.

"Pada 2021 akan ada lima event internasional mulai dari MotoGP, Superbike, Iron Man, L'etape Indonesia yang menjadi rangkaian Tour de France, dan Rinjani 100," ujarnya. (*/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya