Siap-siap Akun Whatsapp Hilang Dari Ponsel Jika Tak Isi Persyaratan Ini

Kliknusae.com - Pabrikan berkirim pesan singkat atau WhatsApp bakal menerapkan aturan baru bagi penggunanya.

Jika tidak menyetujui syarat dan ketentuan baru yang akan diluncurkan pada Februari 2021 mendatang, pengguna WA akan kehilangan akun selamanya.

Sebuah tangkapan layar (screenshot) yang dibagikan situs WABetaInfo menunjukkan bahwa pengguna wajib menerima syarat dan ketentuan kebijakan privasi baru, atau menghapus akun mereka jika tidak setuju.

Sebagai informasi, situs WABetaInfo kerap memberikan bocoran-bocoran tentang fitur baru WhatsApp dengan akurat sebelum resmi diluncurkan.

Laporan WABetaInfo menyebutkan bahwa pembaruan syarat dan ketentuan ini akan lebih banyak mencakup tentang bagaimana data pengguna diproses serta layanan lainnya.

Kendati demikian belum diketahui secara rinci seperti apa persyaratan baru yang harus disetujui pengguna tersebut.

"Dengan menekan tombol 'setuju' maka Anda menyetujui persyaratan baru kami akan akan efektif mulai 8 Februari 2021. Setelah tanggal ini, Anda harus menyetujui peraturan baru agar tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp, atau Anda bisa menghapus akun milik Anda," bunyi pengumuman tersebut.

Pembaruan syarat dan kebijakan ini juga akan mencakup informasi tentang penggunaan layanan WhatsApp Business.

Pengguna akun WhatsApp bisnis dapat menggunakan layanan hosting dari Facebook untuk menyimpan dan mengelola percakapan.

Dirangkum dari Business Today, Rabu (9/12/2020) juru bicara WhatsApp pun mengonfirmasi kabar ini.

Ia mengatakan bahwa semua pengguna harus menyetujui persyaratan baru paling lambat 8 Februari tahun depan jika mereka ingin terus mengakses aplikasi.

Kendati demikian, WABetaInfo juga menyatakan bahwa tanggal yang disebutkan di atas dapat berubah dan persyaratan yang diperbarui kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, WABetaInfo juga mengatakan bahwa WhatsApp telah merilis pembaruan untuk iOS (2.20.130) dan Android (2.20.206.19).

WhatsApp juga disebut akan meluncurkan fitur baru yang berguna untuk mengumumkan informasi spesifik kepada pengguna lewat aplikasi.

Fitur tersebut konon hanya akan digunakan jika WhatsApp mengumumkan adanya fitur baru atau informasi lain, dan bukan untuk iklan.

Baru-baru ini, WhatsApp juga meluncurkan sejumlah pembaruan baru seperti fitur pencarian stiker, wallpaper khusus untuk ruang chat tertentu, pesan yang bisa terhapus otomatis, hingga fitur untuk mematikan notifikasi dari grup selamanya. (*/adh)

Sumber: Kompas

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya