Asyik, Beli Dua Dapat Satu Tiket Gratis Masuk Sari Ater

BANDUNG, Kliknusae.com - Kabar gembira buat kalian yang ingin menghabiskan liburan di kawasan Lembang, Jawa Barat. Terutama yang ingin berendam di air panas alami Ciater, Subang Jawa Barat.

Mulai Oktober ini hingga November 2020 mendatang, Taman Rekreasi Sari Ater memberikan promo khusus bagi pengunjung.

"Setiap pembelian dua tiket masuk ke kolam rendam air panas dan water park, kami berikan satu tiket gratis. Program ini berlaku bagi pengunjung yang ber-KTP Jawa Barat," kata General Manager Sari Ater Hotel & Resort  Ari Hermowo kepada Kliknusae.com, Jumat (02/10/2020).

Program ini, kata Ari, sebagai apresiasi kepada warga Jawa Barat yang ingin berlibur di masa pandemi. Apalagi dengan masih diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, masyarakat belum bisa  mendapatkan akses leluasa untuk liburan di Ibukota.

"Oleh sebab itu, kami mencoba menawarkan promo ini kepada warga Jawa Barat agar tetap bisa mendapatkan ruang untuk berlibur tanpa  merasa khawatir," kata Ari.

Sari Ater Hotel & Resort sendiri sejak kembali dibuka sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan setiap hari petugas melakukan general maintanance. Kebijakan ini dilakukan untuk benar-benar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung.

Termasuk menyampaikan aturan atau protokol Covid-19 yang harus dipatuhi pengunjung saat jam operasional dibuka.

Mereka yang ingin memasuki hotel maupun kawasan taman rekreasi wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Di mulai dari mengenakan masker di luar kolam, mencuci tangan dengan sabun hingga jaga jarak.

Disamping itu, pengunjung  juga akan diukur suhu tubuhnya. Pengunjung bersuhu di atas 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan masuk.

Aturan jaga jarak saat di kolam atau di luar kolam juga diberlakukan. Pihak Sari Ater telah menyiapkan tempat cuci tangandi setiap spot seluruh area.

Berada di bawah gunung Tangkuban Perahu yang melegenda, Taman Rekreasi Air Panas Sari Ater sejak dulu memang menjadi favorit wisatawan.

Sumber air panasnya yang mengalir dari pegunungan menjadi daya tarik sekaligus keunggulan tersendiri.

Lokasi pemandian air panas alami ini berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dengan luas mencapai 30 hektar.

Air panas di Sari Ater memiliki kandungan aneka mineral yang baik bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, serta hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi dan tingkat keasaman juga cukup tinggi dengan ph 2,45.

Dengan kandungan ini, air panas di tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit, terapi untuk yang terkena penyakit rematik, gangguan saraf dan tulang.

Kolam Pemandian

Sari ater memiliki dua jenis pemandian. Pemandian yang berbentuk kolam dan pemandian yang alami. Pada pemandian alami, pengunjung bisa langsung mandi di sungai.

Pengunjung bisa memilih tempat mandi di hulu ataupun di hilir sungai. Tentu saja masih dengan air yang panas.

Bagi pengunjung yang ingin mandi dengan menjaga privasi, di pemandian air panas ini Bandung juga disediakan kamar - kamar pemandian yang bisa kamu sewa. Jadi pengunjung bisa mandi seorang diri untuk menikmati segarnya air panas Sari Ater.

Mandi malam di Sari Ater tidak menjadi masalah, karena fasilitas resort menyediakan fasilitas untuk itu.

Lokasi Sari Ater

Lokasi Sari Ater sendiri berada di jalan Raya Subang Bandung Desa Ciater, Kecamatan Jalan cagak. Kabupaten Subang.

Namun, sebagian besar pengunjung menganggap lokasi ini berada di Bandung. Hal itu disebabkan oleh paket-paket wisata yang memasukkan objek wisata alam ini ke dalam daftar wisata di Bandung.

Rute Menuju Sari Ater

Lokasi wisata Sari Ater bisa dicapai dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Bagi pengunjung yang memilih kendaraan umum, bisa berangkat dari terminal Leuwip

Sebelum masuk ke kota Subang, minta turun tepat di pertigaan Jalan wisata, kemudian jalan sedikit menuju loket untuk membeli tiket.

Bagi pengunjung yang memilih menggunakan kendaraan pribadi, banyak sekali rute dan jalan menuju Sari ater Hot spring Lembang ini.

Pengunjung dari Bandung bisa masuk jalan Cipaganti-menuju Setiabudi Lembang. Tetap di lajur arah Bandung-Subang setelah melewati Tangkuban Perahu, dari sana menempuh jarak sekitar 15 menit sudah sampai di Sari Ater Hot Spring Lembang.

Untuk pengunjung dari Jakarta cukup keluar tol Subang, Menuju arah ke kota Subang Melanjutkan ke arah Subang-Bandung. Pengunjung akan menempuh jarak kurang lebih sekitar 2 ja, saja dari kota Subang.

Bagi pengunjung dari Subang tinggal menuju arah Subang-Bandung jalan utama sekitar 2 jam perjalanan, sudah Sampai di Sari Ater Hot Spring Lembang.

Jam Buka Sari Ater

Bagi pengunjung yang tidak menginap di resort, pemandian Sari Ater terbuka untuk umum dengan jam operasional hari biasa (weekday)  08.00-21.30 WIB. Dan akhir pekan (weekend) buka dari jam 06.00-24.00 WIB.

Namun bagi pengunjung yang menginap di Resort Sari Ater, fasilitas pemandian air panas alami ini buka 24 jam.

Fasilitas Sari Ater

Sebenarnya selain berendam di pemandian air panasnya, pengunjung juga bisa menikmati aneka daya tarik wisata lain selama berada di Sari Ater ini. Di lokasi ini ada tempat permainan dan olahraga, pemancingan, bumi perkemahan (Camping Park), wahana permainan anak - anak, outbound, Ciater Spring Valley Waterpark  dan fasilitas pendukung lainnya.

Seperti apa persinya fasilitas yang ada di Sari Ater, selengkapnya  kalian bisa klik tautan disini . (adh)

Share this Post:

Berita Lainnya

E-Magazine Nusae