Wisata Leuwi Dalem Dibenahi, Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas

GARUT, Kliknusae.com -  Akses menuju objek wisata air Leuwi Dalem di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat terus dibenahi.

Dan, salah satu yang menjadi pemerintah daerah adalah selain menyediakan perahu karet juga menyelesaikan infrastruktur jalan agar wisatawan lebih nyaman.

"Jadi kita akan melakukannya secara bertahap, mulai dari infrastruktur jalan, pengadaan perahu karet, dan menyiapkan tenaga ahli untuk dampingi wisatawan agar aman dan nyaman saat berpetualang menyusuri aliran sungai di daerah itu," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, Sabtu (12/09/2020).

Ia menuturkan, potensi wisata itu perlu terus dikembangkan agar lebih menarik, aman dan nyaman, sehingga menjadi destinasi wisata yang banyak dikenal ke berbagai daerah di Indonesia atau mancanegara.

Pemerintah daerah siap membenahi kawasan wisata itu mulai dari infrastruktur jalan, pengadaan perahu karet yang aman, serta menyiapkan tenaga profesional yang bisa mendampingi wisatawan selama ada di Leuwi Dalem.

"Sekarang perahu yang ada itu pinjaman, insya Allah nanti kita siapkan perahu, dan tenaga yang profesional sehingga dijamin keamanannya," kata Helmi.

Ia menyampaikan, jajarannya sudah meninjau langsung lokasi objek wisata Leuwi Dalem di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, bahkan sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan secara resmi meluncurkan kawasan wisata itu.

Menurut dia, objek wisata Leuwi Dalem memiliki kesan dan ciri khas tersendiri yang akan membuat wisatawan kagum dengan panorama alam dan aliran sungai yang mengalir jernih di daerah itu.

"Ternyata tempatnya lebih indah dari pada ceritanya, lebih eksotis dari bayangan saya, pokoknya lebih indahlah, harus dicoba," kata Helmi.

Ia mengajak, masyarakat Garut maupun dari berbagai daerah untuk datang dan menikmati sensasi baru beriwsata aliran sungai kawasan Leuwi Dalem.

Wisatawan bisa menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet, bahkan bisa berenang, maupun terjun dari atas sungai, dan bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

"Di sini bisa juga dipakai berenang, terjun, dan ini merupakan pengalaman yang sangat mahal dan luar biasa," katanya. (adh)

Sumber: Antara

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya