Bioskop Terapung Diluncurkan, Begini Kata Penonton

Kliknusae.com, London - Setelah lama ditunggu, bioskop terapung akhirnya diluncurkan untuk pertama kali di London, Inggris ditengah pandemic corona (Covid-19). Cara baru menonton film di layar lebar sambil bersampan ria itu ternyata mendapat respon cukup baik.

"Belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Saya pernah menonton film di taman dan di atap rumah, tetapi tidak pernah di kanal atau di air. Jadi saya bersemangat. Malam yang menyenangkan," kata Vandana Balachandar, salah satu penonton, Kamis (03/09/2020).

Bioskop bernama Openaire ini dibuat terapung di Regent's Canal di wilayah Paddington. Layarnya adalah monitor LED berukuran 6 x 3 meter, yang diletakkan di atas ponton yang mengapung di kanal tersebut.

Sementara Openaire menempatkan penonton di kedua sisi tepian kanal. Mereka memberi dua pilihan tempat duduk kepada penonton, yakni duduk di sampan atau di kursi di tepi kanal.

Tersedia 16 sampan berkapasitas 6-8 orang. Sampan ini diparkir di pinggir kanal. Namun sebelum film dimulai, penonton yang memilih tempat duduk sampan ini bisa berdayung-dayung dulu di sepanjang kanal.

Sedangkan total jumlah kursi di tepi kanal sebanyak 128.

Headphone dan popcorn

Setiap penonton akan mendapat headphone untuk mendengarkan suara film. Jadi jangan bayangkan seperti layar tancap zaman dulu, yang suaranya terdengar ke mana-mana..

Setiap headphone itu tentu saja sudah dibersihkan menggunakan cairan disinfektan, dan masing-masing dikemas dalam plastik tertutup.

Selama menonton film, pengunjung bioskop ini juga bisa menyantap popcorn, bahkan penganan Italia yang hangat. Sebuah restoran pasta yang ngetop di London, RaviOllie, menggelar dapur di tepian kanal.

Bioskop Openaire ini adalah solusi bagi pencinta film bioskop, yang selama pandemi ini tak bisa menyalurkan hobinya.

Hanya saja, film-film yang akan diputar Openaire besok bukan film baru. Sebagaimana dilansir Insider, daftar film yang dakan ditayangkan seperti Anchorman, Frozen, Pretty Woman, Dirty Dancing, La La Land, A Star Is Born, dan Titanic.

Pertunjukan dilaksanakan dua kali sehari, pada sore dan malam.

Harga tiket

Harga tiket bioskop ini mulai 16,4 poundsterling Inggris, atau sekitar Rp 318.000 , untuk kursi di tepi kanal. Sedangkan untuk sebuah kursi di sampan harganya Rp 655.000 per orang.

Ide bioskop terapung ini sebenarnya bukan hal baru, sebab pada Juli lalu bioskop serupa digelar di Paris Prancis. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya