Tahun Ini Offroader Membludak Penuhi Lapangan Merpati Sari Ater

Kliknusae.com, Subang - Komandan Kodiklat TNI AD yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF)  Letjen TNI AM Putranto memberikan apresiasi kepada Paguyuban Jeep Bandung (PJB) yang saat ini memasuki usia ke-22 tahun.

"Dalam melaksanakan kegiatan sebagai suatu komunitas, keberadaan PJB hendaknya tetap terus berkontribusi kepada masyarakat. Terutama dalam memberikan perbantuan penanganan darurat bencana dan bantuan dorongan logistik dengan akses jalan yang sukar," kata Putranto ketika dihubungi Kliknusae.com, Minggu (30/8/2020), terkait peringatan HUT ke-22 Paguyuban Jeep Bandung (PJB).

Menurut Putranto-yang juga dikenal sebagai offroader handal ini PJB hendaknya ke depan semakin bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan pariwisata di kawasan ini.

Memang, bukan perkara sederhana untuk dapat mempertahankan eksistensi sebuah klub otomotif agar bisa berdiri tegak dan tetap aktif berkiprah selama 22 tahun.

Hal tersebut ternyata dapat diperlihatkan oleh segenap personel Paguyuban Jeep Bandung (PJB) dari berbagai lintasan generasi, yang dengan segala dedikasi serta upayanya untuk tetap solid dan guyub.

Buktinya, area Merpati di taman rekreasi terpadu Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa Barat tak mampu menampung ratusan kendaraan offroader pada acara peringatan ke-22 PJB yang berlansung dari tanggal 29-30 Agustus kemarin.

"Antusias peserta untuk mengikuti acara ini luar biasa tinggi. Sebagian peserta ada yang tidak dapat pasang tenda camping akhirnya mereka pasang diluar area," kata Ketua PJB Adjat Sudradjat kepada Kliknusae.com.

Dikatakan Adjat, suksesnya acara ini berkat dukungan dan suport penuh dari Kodiklat AD dibawah pimpinan Bro AM Putranto dan stafnya, juga suport dari partisipan anggota.

Semua peserta juga menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. Meski yang hadir semuanya dalam kondisi kesehatan yang prima, namun disiplin dalam menegakkan protokol ditengah pandemi tetap dikedepankan.

"Tadinya saya berharap beliau bisa hadir dalam acara ini tapi kami maklum karena pada saat bersamaan beliau ada jadwal lain. Tapi, Bro Putranto mengirimkan dua wakilnya di ajang ini," ujarnya.

Seluruh peserta acara yang hadir terlihat memberikan aplaus bahagia begitu Bro Putranto memberikan pesan ucapan selamat HUT PJB ke-22 memalui layar videotron yang terpasang megah.

Selain tayangan tentang kegiatan offroad, pada kesempatan malam itu juga ditampilkan kegiatan bakti sosial selama PJB berdiri.

"Saya pribadi dan mewakili seluruh anggota PJB mengucapkan banyak terima kepada bro Putranto yang telah memberikan perhatian penuh terhadap komunitas otomotif tanah air,"kata Adjat.

Sementara itu, Feni Kertikasyari, salah seorang personel aktif PJB yang turut mengurusi perayaan 22 tahun PJB tahun ini mengungkapkan bahwa 22 tahun bukan waktu yang sedikit bagi umur sebuah klub otomotif untuk tetap berdiri.

"Sudah pasti pasang surut, gembira susah, damai dan rusuh telah pernah terlewati, jika boleh disebut dengan  bahasa lebay, mungkin seperti ini : Kami menjaganya tetap berdiri dengan keringat dan darah, Tina Peurih jadi Peurah!" ujar Feni, bersemangat.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada para pendiri, ketua, pengurus, serta seluruh anggota yang jumlahnya saat ini mendekati hampir menyentuh angka 700.

"Juga rasa syukur serta ucapan terimakasih untuk simpatisan dan para kritikus yang akan mengobarkan semangat perbaikan pada PJB, semoga kebaikan terus melingkupi keberadaan paguyuban ini, untuk tetap setia menjadi penjaga lingkungan serta bisa menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan sehobi, baik di internal maupun dengan klub-klub lain," pungkas Feni. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait