Bandara Kertajati Salurkan Bantuan Kepada Warga Sekitar

Kliknusae.com - Meski sepi dan tidak ada penerbangan, PT Bandara  Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka tetap menyalurkan bantuan sembako kepada warga di enam desa yang berbatasan dengan Bandara.

Sebanyak 100 paket sembako dan uang tunai tersebut disalurkan langsung jajaran direksi PT BIJB yang dipimpin Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi untuk 100 anak yatim sejak pekan lalu dan masih berlangsung sampai Selasa.

Salahudin Rafi mengatakan penyaluran bantuan ini dalam rangka kepedulian terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan tahun ini dan sebagai bentuk kepedulian BIJB Kertajati.

"Walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19 dan bandara tidak ada penerbangan, BIJB Kertajati tetap berusaha berbagi dengan lingkungan sekitar," katanya Salahudin.

Ia mengatakan korporasi tetap mendorong untuk bisa membantu meringankan beban warga mengingat dampak pandemi juga dirasakan oleh masyarakat sekitar bandara.

"Sepinya penerbangan juga membawa dampak ekonomi bagi warga sekitar bandara," ujarnya.

Selain menyalurkan paket sembako BIJB Kertajati juga selama bulan Ramadhan ini membagikan ratusan paket takjil gratis setiap hari.

"Jadi ini full dari awal Bulan Suci Ramadhan sampai dengan nanti akhir Ramadhan yang dananya dihimpun dari karyawan secara suka rela," kata Rafi.

Rafi menuturkan paket sembako dan takjil gratis merupakan rangkaian kontribusi perusahaan dalam memberikan bantuan sosial pada masyarakat setelah membantu memberikan bantuan paket sembako bagi ratusan KK korban banjir di Kertajati dan bantuan penanganan tanggul air yang jebol di Kertajati.

"Kami juga turut dalam penghimpunan dan pembagian ribuan masker bersama Bupati Majalengka, aksi donor darah dalam rangka bantu PMI hadapi Covid-19. Kami berharap situasi ini segera berakhir, agar BIJB kembali bangkit melesat supaya bisa memberikan kontribusi lebih besar pada masyarakat," kata dia.

Selain bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar, juga ada pembagian takjil  dilingkungan Bandara Kertajati hasil donasi yang dikumpulkan dari mereka yang disebut KJTeers.

Per hari ditargetkan minimal 200 paket yang berisi Kurma,air mineral,pudding,snack manis dan snack asin. Paket takjil ini dibagikan selama bulan ramadhan 1441 hijriah.

Untuk pengadaan paket takjil juga diutamakan dengan memberdayakan desa-desa sekitar seperti Desa Sukamulya,Mekarmulya,Sukawana, dan Pakubeureum.

Selama Ramadhan personel bandara yang masih bertugas terdiri dari Cleaning Service,Pamobvit Kepolisian,TNI AU Lanud Sukani,Personil Airnav,Satgas,Avsec,Teknisi Gedung dan Peralatan dan Mekanik Pesawat Lion dan Garuda Indonesia.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya