Bank BJB Tetap Moncreng Ditengah Pandemi Corona,Untung Rp 418 Miliar

Kliknusae.com - Terpaan pandemi corona (Covid-19) tak membuat goyah kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank BJB. Terbukti selama triwulan pertama 2020 masih mampu membukukan raihan laba bersih sebesar Rp.418 miliar.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, Selasa n(28/4/2020, mengatakan capaian positif tersebut diikuti penambahan nilai aset yang tercatat sebesar Rp123 triliun atau tumbuh sebesar 4,5 persen year on year (y-o-y).

Sektor kredit tumbuh 9,1 persen y-o-y menjadi Rp82,7 triliun dan pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional yang berada di kisaran 6,09 persen (per- Januari 2020).

Yuddy mengatakan pertumbuhan kredit tersebut berhasil dicapai akibat kualitas kredit yang diberikan dapat dijaga, di mana angka kredit macet dan bermasalah (Non Performing Loan) juga berhasil ditekan pada kisaran 1,65 persen yang juga di bawah rata-rata industri perbankan nasional yang tercatata 2,56 persen (per- Januari 2020).

Menurut dia dalam upaya penghimpunan dana, tercatat Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun perseroan bertumbuh sebesar empat persen y-o-y menjadi sebesar Rp93,8 triliun.

Perseroan juga berhasil menjaga porsi dana murahnya atau Current Account Saving Account (CASA) di level 48,5 persen.

"Catatan positif yang dibubuhkan perseroan ini menunjukan kekuatan kinerja perusahaan di tengah gempuran perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Hasil positif ini diiringi dengan serangkaian inovasi dan pengembangan berbagai produk dan jasa layanan perseroan demi menjaga keberlanjutan usaha yang konsisten," ujar Yuddy sebagaimana dilansir Antara.

Dia mengatakan pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan tetap kami jaga, di tengah kondisi wabah COVID-19 yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, pihaknya masih dapat menjaga catatan laju pertumbuhan positif

Hal tersebut, kata Yuddy, diutarakan olehnya dalam acara pemaparan kinerja triwulan 1 tahun 2020 - Analyst Meeting bank bjb yang bertempat di Kantor Pusat Bank BJB Jalan Naripan Kota Bandung hari ini.

Dalam penyelenggaraan Analyst Meeting 2020 kali ini, Bank BJB memodifikasi kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 melalui format webinar.

Rangkaian raihan positif ini menjadi catatan tersendiri bagi Bank BJB di mana keberhasilan ini tak bisa dilepaskan dari komitmen perseroan untuk senantiasa berpegang teguh pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik dipadukan dengan pengembangan berbagai produk dan jasa layanan keuangan yang telah dilakukan perseroan yang akan terus diperbaharui.

Inovasi dilakukan guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih nyaman, praktis sekaligus efisien.

Langkah-langkah untuk menopang laju pertumbuhan bisnis telah dipersiapkan dan akan menjadi senjata andalan untuk digunakan menghadapi berbagai situasi, termasuk seperti kondisi pandemi saat ini.

Seluruh aktivitas yang kami jalankan akan senantiasa beriringan dengan semangat untuk terus-menerus meningkatkan kualitas layanan demi mengoptimalisasi potensi pertumbuhan usaha dan mewujudkan visi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia.

(adh/ant)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya