Pantai Kesirat Gunung Kidul, Eksotisme Bagi Para "Rock Fishing"

Kliknusae.com - Bagi kalian yang menyukai mancing dan camping di tepi pantai, tempat ini rekomended. Berbeda dari pantai- pantai yang ada di Gunung Kidul,Yogyakarta lainnya, pantai kesirat ini memiliki keunikan tersendiri.

Pantai-pantai di Gunung Kidul yang identik dengan pasir putih yang menawan untuk berenang dengan view yang indah, namun di pantai Kesirat ini kalian bisa melihat tebing-tebing curam yang berbatasan langsung dengan laut yang sungguh eksotis.

Ya, Pantai Kesirat ini memiliki pecintanya sendiri, mereka adalah para penikmat senja, para pemancing rock fishing, dan juga para pecinta camping dipantai.

Untuk menuju kesana memang kita membutuhkan perjuangan yang cukup berat dengan medan jalan yang sempit dan berkelok-kelok yang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Namun semua perjuangan akan terbayar lunas begitu kalian tiba di pantai ini.

Sekedar catatan, untuk dapat ke pantai ini kita butuh berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 15 menit atau sekitar 700 meter dari tempat parkir.

Begitu kita berjalan kaki melalui jalanan bersemen, kita akan dapat menjumpai surga yang tersembunyi dibalik alang-alang.

Pantai Kesirat ini juga menjadi favorit bagi mereka yang hobi memancing, Pantai Kesirat bisa menjadi titik ideal menangkap ikan karena berbatasan langsung dengan laut lepas.

Menurut warga sekitar, destinasi ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik melakukan rock fishing atau memancing dari ketinggian.

Posisi pantai ini sangat tepat untuk melihat sekaligus menikmati keindahan panorama sunset atau matahari tenggelam.

Oleh karena itu, biasanya pengunjung berdatangan saat sore hari dan menunggu saat-saat terbaik sunset tiba.

Apalagi dihias dengan adanya sebuah pohon yang letaknya sangat strategis juga unik. Menambah kesan eksotis pantai ini terutama saat menjelang senja.

Berapa tiket masuk ke pantai ini?

Tak perlu merogok banyak kocek disaku, tiket masuk Pantai Kesirat hanya dibandrol seharga Rp 5.000,- per orang sedangkan biaya parkir motor hanya Rp 2.000.- dan mobil Rp 5.000,-.

Bagaimana? Pekan ini kita coba ke sini yuuk?

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya