Disparbud KBB Launching Brand Image Pariwisata

Kliknusae.com - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) me-launching Logo/ Brand Image Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/12/19) di Lembang. Bersumber dari Humas Pemkab KBB dalam unggahan Instagram-nya, logo/brand image ini akan menjadikan sebuah tanda atau identitas pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Logo tersebut menampilkan gambar Bunga Krisan yang sedang mekar dilengkapi garis lengkung di atasnya. Kemudian dibubuhi tulisan "Breathtaking West Bandung: Yes We CAN (Culture, Adventure & Nature)".

Bunga Krisan dipilih karena bunga ini merupakan khas KBB yang melambangkan keindahan citra Breathtaking West Bandung sebagai refleksi kehidupan masyarakatnya yang hidup damai dan bahagia. Lengkungan pada di atas logo bunga melambangkan kekayaan alam dan lengkungan tajam meruncing menggambarkan kebudayaan dan kehidupan masyarakatnya yang dinamis.

Secara keseluruhan logo/brand image pariwisata KBB sebagai simbol keindahan dari seluruh potensi KBB karena memiliki letak geografis, kekayaan alam, dan seni budaya serta potensi lainnya yang menambah pesona KBB.

Warna logo ini terdiri dari hijau, ungu, jingga, biru, magenta, coklat. Hijau bermakna kreativitas, ramah kepada alam dan keselarasan; ungu bermakna daya imajinasi, keimanan, kesatuan lahir dan batin; jingga bermakna inovasi, semangat pembaruan dan keterbukaan; biru bermakna kesemestaan, kedamaian, dan keteguhan; magenta bermakna keseimbangan, akal sehat, dan sifat praktis; coklat bermakna hangat, nyaman, dan aman.

Sedangkan untuk tulisan "Breathtaking West Bandung: Yes We CAN (Culture, Adventure & Nature)" mempunyai makna: "Breathtaking" berarti 'mempesona' yang diharapkan dapat memberikan kesan positif dan mudah diingat masyarakat baik lokal maupun mancanegara. Kata "Breathtaking" juga memberikan keselarasan KBB dengan Jawa Barat yang memiliki keindahan alam, budaya, dan masyarakatnya yang dapat memberikan kesan tersendiri bagi siapa pun yang melihatnya.

Kemudian kalimat "Yes We CAN (Culture, Adventure & Nature)" merupakan tagline yang mewakili destinasi wisata, budaya, keindahan alam Kabupaten Bandung Barat.***(IG)

 

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya