Ada Pernikahan Massal di HUT IAS Ke-3 Soreang

Kliknusae.com - Ulang tahun Indonesia Automotive Society (IAS) ke-3 yang akan digelar pada 30 November 2019 di Dome Bale Rame Sabilulungan, Soreang,Kabupaten Bandung akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah pernikahan massal.

"Kami telah mengemas acara ini dengan konsep menarik untuk menghibur masyarakat. Di antaranya adalah IAS Care, di mana kami akan menyelenggarakan pernikahan massal, santunan air bersih dan penanaman bibit sayur serta buah-buahan untuk beberapa pesantren di wilayah Kabupaten Bandung," demikian disampaikan Muhammad Arya Pramudji, selaku ketua panitia penyelenggara IAS Bandung Juara 3rd Anniversary dalam acara jumpa pers yang berlangsung di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang,,Senin (25/11/2019).

Selain menampilkan hiburan rakyat,lanjut Arya, pihaknya juga siap menjadi pelopor kegiatan sosial dan kampanye lingkungan seperti yang diminta oleh Pemkab Bandung.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengimbau kepada setiap penyelenggara yang ingin mengadakan kegiatan otomotif di Kabupaten Bandung untuk menyelipkan aktivitas sosial.

Dijelaskan Arya, untuk acara tersebut panitia telah  menyiapkan sejumlah kegiatan mulai dari i Fun Walk, IAS Got Talent, hiburan masyaralat gratis, hingga membagikan banyak informasi mengenai otomotif seperti safety driving.

Ada juga modifikasi dan pengenalan  masyarakat terkait batasan dan hal positif dalam berkomunitas yang akan disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jabar.

"Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 500 mobil dari 54 club mobil yang ada di Bandung. Dari Banten juta dipastikan hadir," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menghimbau agar acara ulang tahun Indonesia Automotive Society (IAS) ke-3  harus bisa menyisihkan kegiatan social (charity).

"Kami berharap event apa pun yang nanti akan diadakan harus ada kegiatan sosial. Jadi nanti tidak  hanya ngumpul-ngumpul saja, tapi ada aksi kepedulian terhadap masyarakat sekitar," pesan Gun Gun.

Selain aksi sosial, Gun Gun juga berharap acara-acara yang digelar di Kabupaten Bandung, terutama otomotif, juga disisipi dengan kegiatan peduli lingkungan.

Pasalnya, di akhir pekan, Kabupaten Bandung kerap dilanda kemacetan karena selalu menjadi tujuan pelancong yang akan menyambangi beberapa destinasi wisata ternama seperti Kawah Putih, Ciwidey, Pangalengan dan lain sebagainya.

"Kami menyarankan agar setiap event juga ada kampanye lingkungan seperti uji emisi agar keseimbangan alam juga terjaga," jelasnya.

Lebih lanjut Gun Gun menambahkan, setiap ada acara otomotif di Kabupaten Bandung, tingkat kemacetan dipastikan bakal bertambah.

"Tentu setiap event otomotif seperti ini  akan menjadi sarana promosi wisata untuk Kabupaten Bandung. Apalagi dengan keberadaan Tol Soroja membuat Kabupaten Bandung mudah dikunjungi," katanya.

Uji emisi sendiri penting dilakukan selain untuk menjaga layak berkendara, juga sebagai kampanye mencintai lingkungan.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya