Jatiluhur Jazz Festival 2019 Dan The 1st Jatiluhur Heroes Segera Digelar

Kliknusae.com - Pesona waduk Ir Djuanda (Jatiluhur) bakal menjadi primadona tujuan wisata milenial. Selain memiliki alam yang indah, waduk buatan seluas 8.300 hektare bahkan yang terbesar di Asia kini tengah mempersiapkan berbagai internasional.

Pada bulan November 2019,misalnya, akan digelar event Jatiluhur Jazz Festival 2019. Tidak tanggung-tanggung sederatan musisi terkenal akan tampil.

Mereka adalah Marcell,Dwiki Dharmawan,World Peace Project,Steve Thornton,Kamal Musallam,Wizzy Syaharani,& Queen Fireworks,Idea Percussion,Indro Hardjodikoro,Java Jive,Zaskia Gotik,Farabi Big Band,Ita Purnamasari.

Akan tampil juga Selaawi Ethnic Ensemble,Mus Mujiono,Ermy Kullit,Imelda Rosalin Band.

Pada 1 Desember 2019 turut unjuk kebolehan Krakatau,Moccondos 40,57Kustik,Via Vallen,Saratuspersen Band,Uban Project,Istora Stage,Imelda Rosaline,Ermy Kulit, dan Mus Mujiono.

Masih di pengunjung tahun, sebuah event marathon bertaraf internasional juga bakal dihelat. Kali ini tema yang diambil adalah The 1st Jatiluhur Heroes SK Fun Run & Walk.

Direktur Utama PJT II Jatiluhur, U Saefudin Noer mengatakan bahwa salah satu yang membedakan waduk ini dengan lokasi wisata lain, mungkin keindahan alamnya yang masih cukup asri.

Waduk Jatiluhur bisa juga dikatakan serba guna. Karena, selain berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dan kebutuhan air irigasi, lokasi ini pun menjadi objek wisata favorit.

"Eksotika alam Jatiluhur ini sangat luar bisa. Bahkan bisa dibilang tak ada bandingannya. Apalagi, lokasi waduk ini dikelilingi pegunungan bebatuan yang sangat indah. Sehingga, menjadikan lokasi ini lebih terlihat menarik," paparnya.

Untuk memperkenalkan Jatiluhur ke mancanegara, rencana jangka pendek, PJT II bersama pemerintah daerah  akan mempromosikan kembali potensi pariwisata dan investasi melalui kegiatan bertaraf internasional.

Antara lain, menggelar kompetisi paddle board  hingga festival musik jazz internasional pada akhir  2019 mendatang.

"Pak Gubernur berencana menpercantik kawasan Waduk Jatiluhur. Sehingga, kedepan kawasan ini akan disulap menjadi lokasi wisata air unggulan di Jawa Barat," ujar Saefudin.

Sebenarnya, rencana pengembangan kawasan Jatiluhur ini sejalan dengan program perusahaannya. Hal mana, memang PJT II tengah berencana mengoptimalkan potensi lahan milik perusahaan.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait