Asyiknya Naik Andong di Yogyakarta, Berikut Destinasinya

Kliknusae.com - Pengalaman berwisata ke Yogyakarta akan tambah asyik jika mencoba naik andong berkeliling menikmati suasana kota dan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di sana. Untuk mencoba sensasinya, Anda dengan mudah untuk menemukan andong karena shelternya banyak dijumpai di sekitar Malioboro dan Keraton.

Cukup dengan membayar paket wisata andong dari harga Rp100.000 hingga Rp150.000, wisatawan sudah bisa berkeliling menyusuri sudut kota dan mengunjungi destinasi wisata, seperti kawasan Jalan Malioboro, Keraton, Pasar Beringharjo hingga kawasan Titik Nol Kilometer.

Malioboro hingga Keraton

Rute yang biasanya ditempuh andong ini yakni mulai dari Jalan Bhayangkara hingga Jalan Pasar Kembang, kemudian berlanjut hingga Keraton Yogyakarta. Jika tertarik, Anda bisa mendatangi titik shelter andong yang ada di kawasan Malioboro, biasanya berada di depan Hotel Inna hingga dekat kawasan Titik Nol Kilometer.

Bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh, tak perlu khawatir, sebab, kusir akan mengantarkan Anda menuju tempat belanja dan akan menunggu hingga selesai berbelanja.

Pasar Beringharjo

Destinasi kedua yang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan andong, yakni Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar yang cukup terkenal di Yogyakarta. Di situ kita bisa membeli berbagai barang, mulai dari batik hingga jajanan pasar.

Di Pasar Beringharjo tersebut, kita juga bisa mendapatkan harga istimewa dengan menawar pada penjualnya. Untuk datang ke sini menggunakan andong, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp20.000 saja.

Titik Nol Kilometer

Nah destinasi wisata ketiga, selain Malioboro dan Pasar Beringharjo, Anda juga bisa menggunakan jasa andong untuk berkeliling menikmati wisata sejarah tempo dulu di sekitar Titik Nol Kilometer. Boleh dibilang Titik Nol Kilometer merupakan kawasan penting. Di tempat ini berjejer bangunan-bangunan yang menjadi landmark, seperti Gedung Bank Indonesia, museum-museum peninggalan Belanda, hingga Gedung Kantor Pos Besar.

Kawasan Titik Nol Kilometer, selain dikelilingi bangunan bersejarah, juga terdapat area hijau yang rindang dan cocok untuk berfoto bersama kerabat atau teman. Seperti biasa, Anda bisa meminta rekomendasi tempat untuk didatangi di sekitar kawasan Titik Nol Kilometer pada kusir andong.*** (IG/Sumber: pesona.travel)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya

E-Magazine Nusae