Kemenpar Raih Predikat Opini WTP Pada Laporan Keuangan Tahun 2018

Kliknusae.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Tahun 2018.

"Kementerian Pariwisata menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018 dengan Opini WTP dan BMN Award atas kinerja yang baik di bidang Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2018 sebagai Juara KETIGA dari 86 kementerian/lembaga kategori Sertifikasi Barang Milik Negara," kata Plt. Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, pada saat menerima penghargaan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Kamis (12/09/2019).

BMN AWARD merupakan bentuk apresiasi atas performa yang baik bagi Kementerian/Lembaga dalam mengelola Barang Milik Negara (BMN).

Tujuannya untuk memotivasi agar tren positif dalam meningkatkan kualitas pengelolaan BMN terus terjaga.

Pada ajang ini, sejumlah Kementerian/ Lembaga meraih peringkat terbaik dalam hal pelaporan keuangan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja sama dari seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kemenpar yang berperan aktif dalam setiap proses pengelolaan BMN. Dengan penghargaan ini diharapkan semakin tercipta komitmen, semangat, dan langkah-langkah konkret untuk menatausahakan aset negara," katanya.

Opini WTP tersebut berhasil diraih Kementerian Pariwisata sejak 2015 selama kepemimpinan Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

"Predikat WTP merupakan titik awal kita untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan APBN di tahun-tahun berikutnya," katanya.

(adh/rls)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya